BENCANA

1 Rumah Roboh Dan 3 Terancam

INFOTANAHLAUT.COM-Gelombang pasang air laut di perairan Desa Muara Kintap di Kecamatan Kintap menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, tepatnya pada hari Senin (3/6/2019) sekitar pukul 15.00 wita, telah menghantam hingga meruntuhkan rumah Samli (50) yang berada di Kampung Gusung Mandiri Rt 1 Desa Muara Kintap Kecamatan Kintap.
Hempasan gelombang air laut menjadi catatan musibah yang kesekian kalinya hingga merubuhkan rumah warga. Peristiwa tersebut karena cuaca ekstrem yang di awali adanya angin dengan hembusan yang kencang dan ombak besar yang terjadi di pesisir laut Muara kintap.
Rumah Samli sebagai korban pun rumah roboh rata dengan tanah akibat kuatnya arus gelombang laut. Samli pun mengalami kerugian dengan mencapai Rp 35.000.000. Korban saat ini mengungsi ke tempat keluarganya yang berada di kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) untuk sementara waktu.
Informasi di himpun menyebutkan, ancaman gelombang pasang air laut juga terdapat pada rumah Muchtar (40), dimana rumahnya juga terancam roboh akibat terjangan ombak laut Muara Kintap. Muchtar sendiri mengungsi ke tempat keluarganya yang berada di Rt 1 Desa Muara Kintap.
Rumah-rumah warga yang lain seperti rumah Adi dan rumah Bayan yang tidak jauh dari rumah Muchtar juga terancam terkena terjangan ombak laut, akan tetapi kondisi rumah masih bisa di tempati dan yang bersangkutan masih tinggal di rumahnya tersebut sambil tetap siaga.
Musibah ini telah di ketahui pihak desa bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan kintap, Polsek Kintap dan Polres Tanah Laut telah melakukan peninjauan lokasi dan mengambil langkah-langkah yang di rasa perlu.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
2
100%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook