PUBLIK

10 TPS Jadi Satu, Jadi Fokus Perhatian

INFOTANAHLAUT.COM-Desa Damit di Kecamatan Batu Ampar menjadi fokus bagi jajaran Polsek dan Posramil Batu Ampar, mengingat di desa tersebut pada pelaksaan Pemilu 17 April 2019 mendatang terdapat 10 buah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang di jadikan satu. Ke 10 TPS dengan jumlah 10 itupun di bagi menjadi dua, dan lokasi TPSnya berada di SDN Damit 1 dan SDN Damit 2, demikian di utarakan kepala Desa Damit Saipul Ulum, Sabtu (23/3/2019) kemarin di Desa Damit.
“Kalau pada Pilkada bupati Tala 2018 lalu hanya ada 6 buah TPS, tapi pada Pemililu presiden dan caleg ada 10. Lokasi di halaman kedua sekolah SD terebut juga saling berseberangan. Dikuai, tingkat kesulitan masyarakat yang rumahnya jauh-jauh, sehingga di khawatirkan warga malah enggan datang ke TPS, dan jumlah pemilih di Desa Damit berkisar 2.600-an,”kata Saipul.
Sejalan dengan itu, pihak Polsek Batu Ampar melaksanakan gelar pasukan dengan sandi Operasi Mantap Brata 2018/2019 di halaman kantor Polsek Batu Ampar. Peserta gelar pasukan terdiri dari TNI, camat Batu Ampar, seluruh kepala desa, anggota Pramuka, Bawaslu kecamatan, Linmas, Satpam perusahaan serta masyarakat setempat, dan dalam gelar pasukan lewat apel di pimpin Kasat Shabara Polres Tala Akp Riswiandi.
Penyematan tanda untuk di mulainya operasi dalam rangka pengamanan Pemilu pilpres dan caleg dilakukan Kasat Shabara kepada 4 perwakilan yakni TNI,Polri,Satpam dan Linmas dengan penyatan puta merah putih di bagian lengan tangan kiri.
Selesai pelaksanaan gelar pasukan, baik anggota Posramil TNI Batu Ampar dan jajaran Polsek Batu Ampar melakukan patroli bersama menuju Desa Damit.
Usai gelar pasukan Kapolsek Batu Ampar Iptu Darso mengungkapkan, untuk ekstra fokus pada Pemilu Pilpres dan caleg memang tertuju ke Desa Damit, mengingat nantinya ada 10 buah TPS, sehingga konsentrasi massa akan terkumpul di sana.
“Untuk keamanan di Desa Damit inshaa allah aman dan kondusif, namun demikian jajaran Polsek akan meminta tambahan personil ke Polres Tala, dan gangguan-gangguan kamtibmas aman-aman saja hanya masalah geografis berupa faktor alam desa dan warganya tinggal cukup jauh,”tutup Iptu Darso.Tung

0
0%
like
0
0%
love
1
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook