PUBLIK

11 DPC Kecamatan Hantarkan Edy Maju Jadi Cabup

INFOTANAHLAUT.COM- Dukungan penuh datang dari 11 Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Nasdem kepada Ketua DPD Partai Nasdem Tala Edy Porwanto,SE yang maju sebagai kandidat calon bupati Tala periode 2018 sampai 2023 medatang di Bumi Tuntung Pandang.
Minggu (9/7) pengurus-pengurus partai besutan Surya Paloh yang berada di level kecamatan secara kolektif mendatangi beberapa markas partai politik seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang bermarkas di jalan Matah, kemudian ke kantor Partai Amanat Nasional (PAN) di kawasan Sarang Halang, dan terakhir di markas Partai Demokrat di jalan KH. Mansyur Angsau.
Para pengurus partai Nasdem seluruh Kabupaten Tanah Laut yang lengkap mengenakan atribut partai Nasdem tersebut mengambilkan formulir calon bupati untuk ketua DPD Partai Nasdem Tala Edy Porwanto,SE.
Seperti halnya di markas PPP, ketua tim Nasdem Dedy Suryana dan rombongan di terima langsung oleh ketua DPC PPP Tala Ihsan Ardi.
Namun secara formal PPP pada hari itu memang libur untuk segala macam urusan, akan tetapi tidak mengurangi makna dan tujuan yang dilakukan DPD Partai Nasdem.
“Dengan penuh rasa bangga, kita terima kunjungan dari Nasdem, namun mekanisme partai yang harus di junjung, maka pelayanan hari ini libur, kendati demikian tidak mengurangi hal apapun, karena PPP pun menambahkan waktu seluas-luasnya kepada masyarakat di Tala untuk mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati, dan untuk Nasdem Tala sendiri tetap kami tunggu sampai batas waktu akhir pendaftaran,” terang Ihsan.
11 pengurus kecamatan Nasdem selanjutnya bergerak ke markas PAN. Rombongan pun rupanya sudah lama di tunggu ketua PAN Tala Maryanto beserta jajarannya. Tanpa acara tambahan, Maryanto mnyambut hangat rombongan dan menyerahkan berkas formulir pencalonan sebagai bakal calon bupati ke tim Nasdem.
Usai menerima rombongan Maryanto mengatakan, sejak di bukanya pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati sejak bulan puasa lalu, alhamdullilah sudah ada beberapa orang yang mendaftarkan diri dari jalur partai PAN.
“Sungguh luar biasa Nasdem begitu serius dalan menuju suksesi Tala kedepan, dukungan penuh bahkan dari tingkat kecamatan yang secara bersama-sama mengusung pimpinan mereka,”terang Maryanto.
Usai mengambil berkas formulir di markas PAN, tim kecamatan pengusung Edy Porwanto meneruskan menuju markas partai Demokrat di jalan KH Mansyur Kelurahan Angsau.
Sama halnya seperti di markas PAN, Dedy Suryana dan rekan termasuk ketua tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Nasdem Choirul Anam di terima ketua DPC Demokrat Tala H.Arkani,Spd beserta beberap staf.
Bagi DPC Demokrat Tala sendiri pada hari kemarin merupakan hari terakhir pendaftaran bagi calon bupati dan calon wakil bupati.
Maksud dan tujuan to the point, tim Nasdem mengambil formulir dan langsung di buatkan berita acara pengambilan formulir bakal calon bupati Tala.
“Alhamdulilah di hari terakhir untuk masa pendaftaran ini Nasdem merapat, ini sebuah hal yang sangat luar biasa bagi kami. Jujur saja Nasdem menambah kekuatan untuk adanya sebuah koalisi setelah kami sebelumnya sudah melakukan komunikasi politik dengan parpol lain,” kata Arkani.
Ia menambahkan, dengan keberadaan kursi di parlemen maka kami sementara tidak mengusung dari internal partai, namun siapa tahu dalam perjalananya ada yang di munculkan. Soal siapa figurnya kelak hal itu nanti ada mekanisme ketika koalisi berlangsung, dan pada prinsipnya DPC Demokrat Tala mendukung penuh siapakah figur yang maju lewat sebuah koalisi.
Saat ini tercatat beberapa nama yang telah terjaring sebagai kandidat bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati dari beberapa partai yakni Bambang Alamsyah (Bupati Tala), H. Sukamta (wakil bupati Tala), H. Rohimullah (ketua DPD Partai Golkar), H. Tajerian Noor (Pengusaha), Norasa Novida (Wasek DPW Nasdem Kalsel), Endang K (Ketua PKB), Marliana (kader Gerindra), Ihkwan Khariri (Ketua PKS).
Sementara itu, Partai PKPI Tala dengan tegas menyatakan partainya bermerjer dengan DPD Partai Nasdem Tala. Ketua PKPI Tala Romhansyah mengatakan, adanya keterwakilan PKPI di parleman 1 kursi, maka kami merasa hal itu harus di perkuat dengan partai lain, dan di pilihlah Nasdem.
” memang sejak awal PKPI membangun komunikasi politik, maka di pemilihan kepala daerah ini sudah memantapkan langkah bersama Nasdem,” ucapnya.
PKPI sendiri selanjutnya membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati di sekretariat Nasdem Tala.
Atas dukungan penuh dari 11 pengurus Nasdem di tingkat kecamatan, ketua DPC Kecamatan Bajuin Joko Pitoyo mengatakan, kesepakatan menguung Edy Porwanto maju dari kandidat internal partai sudah murni hal yang sudah tidak bisa di tawar-tawar lagi.
Kenapa harus Edy Purwanto ?
Semua pengurus di tingkat kecamatan sangat membutuhkan Edy, karena di Tala ini masih banyak potensi-potensi yang membutuhkan sentuhan dari seorang pemimpin di masa mendatang.
Di tempat yang sama, ketua DPD Partai Nasdem Tala Edy Porwanto dalam keterangan persnya, menyikapi adanya dukungan 11 DPC tingkat seluruh kecamatan mengatakan, memang awalnya ada terjadi diskusi dengan seluruh pengurus di kecamatan dan selanjutnya juga memohon restu dengan ketua DW Nasdem Kalsel, maka kesepakatan yang lahir dari pengurus DPC meminta untuk maju sebagai bakal calon bupati Tala.
“Selain dukungan DPC juga yang tidak kalah pentingnya dukungan keluarga tercinta, baik keluarga kecil atau keluarga besar dengan memohon harapan dan arahan dengan niat maju tersebut. Hal tersebut menjadi satu atensi besar baik secara priadi maupun tanggung jawab sebagai ketua partai,”ucapnya.
Edy menambahkan, dukungan kuat tidak semata hanya dari jajaran DPW Partai Nasdem Provinsi Kalsel di bawah komando H Guntur Prawira, dimana oleh DPP Nasdem melalui Bapilu bahkan meminta untuk ambil sebagai pemain. Nasdem harus ambil peran, suport penuh agar dalam pemilu kepala daerah tahun 2018 mendatang masyarakat harus di berikan pilihan-pilihan, dan outputnya dari banyak pilihan maka rakyat pun akan memilih mana yang terbaik dan dapat menjadi harapapn rakyat pula.
Bicara soal koalisi menurut Edy, Nasdem memang sudah ada komunikasi politik dengan partai lain, dan tinggal tunggu waktu bersama Nasdem untuk mengusung calon bupati dan calon wakil bupati Tala.
“setelah semua formulir di isi, maka saya sendiri dan bersama kawan-kawan yang mengembalikannya,” pungkas Edy.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook