SOSIAL

15 Orang Relawan Bertolak Ke Palu

INFOTANAHLAUT.COM- Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs.Syahrian Nurdin yang juga ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Tala, Kamis (15/11/2018) di kediaman Sekda Jalan Hutan Kota Pelaihari melepas keberangkatan 15 orang relawan dari berbagai unsur menuju Palu. Selanjutnya para relawan dari Kabupaten Tanah Laut ini akan melaksanakan misi kemanusiaan selama 3 hari di Palu bersama relawan lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.
Sebelum melepas relawan Sekda Tala mengatakan, selain berangkatnya 15 orang relawan ke Palu, logistik sebelumnya sudah di kirim dan sampai ke Palu beberapa hari lalu yang terdiri dari makanan instan, sarden, makanan bayi, dan susu kaleng, sementara sisa logistik yang di bawa bersamaan dengan para relawan yakni susu kaleng dan beras.
Ke 15 orang relawan yang berangkat ke Palu yakni dari unsur PMI, Dinsos, RC 113 Tala, BPBD, Rumah Sakit H. Boejasin serta Sat Pol PP dan Damkar, dimana dalam tiap unsur terdiri dari 2 orang. Berangkat pula dari unsur Sekretariat Daerah (Setda) bagian umum dan Humas. Pelepasan relawan juga turut di hadiri asisten 1 Noor Hidayat.
Sebelum berangkat, Sekda memberikan arahan kepada relawan. Pengarahan ke relawan salah satunya agar menghindari bangunan tinggi.
“Di tegaskan bahwa ke Palu adalah untuk membantu orang, jadi harus di hindari ada masalah dengan orang, disana melayani orang yang lagi di timpa musibah. Kewaspadaan di utamakan, akan tetapi lantas menjadi takut dengan keadaan. Prinsipnya semua bantuan harus sampai ke mereka yang berhak menerima. Di Palu pun saya sebagai relawan bukan lagi seorang Sekda,”kata Sekda.
Selama pengumpulan untuk bantuan ke Palu dalam bentuk uang telah terkumpul sebanyak Rp 256 juta. Dalam penyaluran bantuan dana pun di atur, 40 persen untuk warga Tala, dimana ada 11 Kepala Keluarga (KK) warga Tala yang ada di Palu. Kemudian 30 persen di salurkan untuk kerukunan Banjar di Palu, dan 30 persen untuk PMI Palu.
Selanjutnya para relawan berangkat dari bandar udara Syamsyudin Noor untuk transit di Balikpapan guna menuju Palu.Tung

7
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook