KODIM 1009 TALA

153 Ternak Sapi Dibidik Kesehatannya

INFOTANAHLAUT.COM-Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Desa Martadah Baru Kecamatan Tambang Ulang bersinergi dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan) Tanah Laut.
Kamis, (14/3/2019) dengan mengambil lokasi di Dusun 3 Desa Martada Baru di isi dengan kegiatan penyuluhan tentang Kesehatan ternak dan pemerikasaan secara langsung terhadap ternak sapi. Pemeriksaan di lihat pada kesehatan ternak sapi, pemberian suntikan ternak sapi, proses pembuntingan sapi dengan cara suntik, dan penyuluhan secara parsil di lapangan.
Mekanisme penyuluhan adalah dengan mendatangi secara langsung dan melaksanakan penyuluhan secara parsil di lapangan serta melaksanakan pelayanan kesehatan ternak kepada 5 kelompok peternak yang ada di Dusun 3 yakni Kelompok Matrudi di Rt 13, Kelompok Karya Bhakti di Rt 12, Kelompok Sutikno di Rt 12, Kelompok Sucipto di Rt 10, dan Kelompok Sukarli di Rt 9.
Dalam pemeriksaan tercatat ternak sapi yang di periksa kesehatan dengan proses pembuntingan sebanyak 153 ekor.
Kegiatan di sambut antusias oleh kelompok peternak yan ada di wilayah pelaksanan TMMD ke 104, ujar Danki Satgas TMMD Kapten Infanteri Aris yang juga Komandan Posramil Kecamatan Bati-Bati.(Mul)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook