SENI & OLAHRAGA

2 Agenda Kemenpora Hadir Di Tala

INFOTANAHLAUT.COM- Di bulan Juli ini, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga yang memiliki 2 agenda kegiatan nasional yakni Gowes Pesona Nusantara dan Gala Desa akan melaksanakannya, namun pelaksaan kali ini berada di Kabupaten Tanah Laut pada tanggal 22 Juli 2017 mendatang.
Pemerintah melalui Nawacita Presiden RI Joko Widodo ingin meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia untuk sehat, bugar dan berkarakter melalui olahraga salah satunya lewat bersepeda, maka sepeda masuk sebagai rangkaian gerakan Ayo Olahraga.
Sejalan dengan kesiapan untuk pelaksanaan dua event nasional dari Kementarian Pemuda dan Olahraga tersebutlah, Senin (3/7) di kantor Dispora Tala bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah bersama kepala Dispora Tala M Noor, dan segenap kepala OSPD melangsungkan konfrensi pers bersama segenap wartawan yang bertugas di Tanah Laut.
Bupati Tala meminta kepada segenap masyarakat untuk bisa ambil bagian dalam kegiatan ini, dan hal ini merupakan sebuah kebanggaan karena dari sekian daerah Kabupaten di Kalsel, Tanah Laut yang menjadi pilihan Kementerian Pemuda dan Olahraga.
“segala kesiapan tehnis sudah mulai sekarang harus dilakukan dengan berbagai pihak, hal ini menjadi satu peluang besar bagi Pemerintah Tanah Laut untuk mendongkrak daerah lewat olahraga maupun mempromosikan wisata di Tala,”terang bupati.
Bupati menambahkan, memang saat sekarang di mata nasional Kabupaten Tanah Laut masuk dalam kawasan strategi nasional, itulah barangkali yang menjadi pertimbangan Kementerian Pemuda dan Olahraga memilih daerah kita, lalu apa yang bisa kita jual dan berikan kepada orang lain karena Gowes Pesona Nusantara pesertanya dari orang luar.
Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Rudi Imtihansyah dalam keterangan persnya mengatakan, pelaksaan 2 agenda tersebut merupakan murni dari dana Kementerian Pemuda dan Olahraga.
“target peserta yang mengikuti gowes sebanyak 3.000-an, dan mudahan bisa mencapai 5.000 peserta. Sejak Minggu malam (2/7) kemarin saja sudah ada sebanyak 1.500 peserta yang mendaftar melalui komunitas, intansi dan perorangan dan Dispora sendiri menyiapkan 1.000 baju kaos bagi pendaftar pertama,” ucapnya.
Ia menambahkan, hadiah utama piala dari Kemenpora siap di berikan kepada pemenang, termasuk Dispora Tala beserta sponsorshipnya. Kemenpora sendiri memberikan tiket berlibur, serta dari Dispora Tala memberikan tiket untuk menghadiri Haornas di Candi Borobudur bulan September mendatang plus menginap di salah satu objek wisata di Jawa Tengah.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook