PUBLIK

2 Hari Bergerak, RC 113 Tala Kumpulkan Jutaan Rupiah

INFOTANAHLAUT.COM- Setelah mendapatkan ijin dari Ilmi dan istrinya Norsiah untuk membantu lewat pengumpulan dana, maka aksi cepat pengumpulan dana yang di motori oleh komunitas grup WA Respon Cepat (RC) 113 Tanah Laut untuk Ilmi (43) warga jalan Al Fatah Matah 2 Rt 7 Kelurahan Karang Taruna, yang  mengidap tumor ganas di leher kirinya, telah terkumpul jutaan rupiah dalam kurun waktu 2 hari.

Pengumpulan dana dilakukan kepada segenap guru-guru SDN 2 Karang Taruna saat di langsungkannya K3SD di sekolah tersebut. Dalam penggalangan dana juga di ikut sertakan Norsiah istri Ilmi dan Septiawan anak bungsu mereka.

Ketua koordinator RC 113 Tala Edwin Sihol, Kamis (9/11) mengatakan, aksi pengumpulan dana tersebut secara spontan dilakukan dengan beberapa anggota RC 113 lainnya, dan terkumpul sebesar Rp 2.250.000 di hari pertama, dan di hari keduanya dengan acara yang sama di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala K3TK terkumpul sebesar Rp 1.875.000.

“dana tersebut langsung di serahkan kepada Norsiah isteri Ilmi,” ungkapnya.

Ilmi sendiri beberapa hari lalu di bawa ke salah satu rumah sakit swasta di kota Pelaihari karena mengalami pendarahan di bagian tumornya sebesar kepala itu pada hari Rabu (8/11) kemarin.

Ilmi sendiri kabarnya akan di bawa ke rumah sakit di Banjarmasin guna menjalani kemoterapi kembali pada hari Jum’at (10/11), namun itu pun masih menunggu keputusan dokter di rumah sakit swasta. Akibat pendarahan Ilmi harus menambah darah, dan sudah sebanyak 4 kantong darah golongan O yang di butuhkan Ilmi. Informasi dari Norsiah istri Ilmi yang berada di ruang rawat rumah sakit swasta Pelaihari, kalau Ilmi sedikit mengalami sesak nafas namun masih dalam kondisi wajar.

Edwin melanjutkan, aksi ini semoga bisa sedikit meringankan beban keluarga Ilmi, karena memang Ilmi sudah tidak bisa apa-apa lagi, sementara kebutuhan hidup sehari-hari harus selalu ada.

Seperti di ketahui, Ilmi harus bergelut dengan tumornya sudah selama 2,5 tahun. Pengobatan kemoterapi sendiri sudah dilakukan sebanyak 28 kali, namun belum menyembuhkan benjolan di lehernya yang di klaim sebagai kanker kelenjar getah bening.

Dinas Sosial Kabupaten Tanah Laut, juga melakukan pengumpulan dana untuk Ilmi.Tung

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook