PEMERINTAHAN

2 Hari Sejenak Hilang Dari Udara

INFOTANAHLAUT.COM- Bagi penggemar (fans) radio Tuntung Pandang FM di skala 102,3 MHz sebagai salah stasiun radio milik Pemkab Tanah Laut dan di bawah kendali Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanah Laut,mungkin dalam 2 hari kedepan sementara waktu tidak bisa mendengarkan sajian lagu-lagu dan informasi apa saja,mengingat adanya perawatan (maintenance) pada bagian antena luar pemancarnya.
Antena Bay sebanyak 6 buah berbentuk setengah lingkaran,Senin (16/07/2018) di turunkan dari atas ketinggian tower antena radio setinggi kurang lebih 50 meter oleh beberapa orang spesialis pemanjat tower. Terlihat beberapa orang tengah membersihkan antena tersebut dengan kertas amplas guna menghilangkan karat yang menempel di batang antena.
Kasi kemitraan penyiaran dan informasi publik Irma Rosanti mengatakan,perawatan terhadap antena mutlak dilakukan dalam satu tahun sekali.
“perawatan dilakukan agar daya pancar dapat normal bekerja,karena jika kondisi antena kotor apalagi sampai berkarat akibat air hujan,maka juga akan memperngaruhi daya pancar,”ucapnya.
Daya pancar radio Tuntung Pandang FM ini masih dapat di nikmati hingga sampai daerah Liang Anggang Kabupaten Banjar,dan diakui untuk daya pancar ke wilayah Kecamatan Kintap terkadang ada terkadang hilang,akan tetapi untuk wilayah Kecamatan Jorong,Batu Ampar masih jelas terdengar,begitu pula di wilayah Kecamatan Panyipatan,Takisung,Kurau,Bati-Bati dn Bumi Makmur sangat jelas terdengar.
Irma menambahkan,memang diakui bahwa kondisi pemancar sudah berusia tua,sehingga perlu peremajaan.
Dalam menyajikan program radio ini beragam informasi di sajikan,termasuk dalam satu pekan sekali di adakan program Talk Show yang menghadirkan SKPD secara bergantian.
Program talk show Tuntung Pandang FM mengupas tentang prgram kerja SKPD,dan bagi pendengarnya juga bisa langsung menanyakan ke nara sumber langsung jika merasa masih bingung dengan program kerja SKPD melaluai saluran telpon seluler.
Pada sisi sajian hiburan musik dengan koleksi lagu-lagu terbaru juga tidak ketinggalan. Ada pula menyajikan seni lokal khas budaya Banjar yakni musik Madihin yang di bawakan oleh Syahrani AR dari Kecamatan Takisung setiap hari Kamis.
Dalam kesenian Madihin pun oleh sang pembawanya menyisipkan kondisi terkini di Kabupaten Tanah Laut,baik itu kondisi politik,hukum,sosial,budaya dan lain sebagainya.
Dalam turut memberikan informasi berupa siaran atas kegiatan pemerintahan kepada masyarakat,kru radio ini pun melakukan siaran langsung (live) kegiatan pemerintahan Kabupaten Tanah Laut.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
3
75%
wow
1
25%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook