PUBLIK

2 Mobil Baru Spesial Untuk Tamu Daerah

INFOTANAHLAUT.COM- Tamu adalah Raja, dan yang namanya raja maka harus mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang super dari tuan rumah agar hati sang raja senang.

Sejalan dengan itu, Pemkab Tanah Laut kini beli mobil baru merek New Kijang Inova warna hitam sebanyak 2 unit, dan mobil baru tersebut di peruntukan bagi tamu-tamu penting daerah. Namun suara minor di balik pembelian 2 unit mobil baru tersebut muncul, pasalnya di tengah-tengah kondisi keuangan daerah yang mengalami defisit anggaran, namun tetap membeli mobil baru.

Di ketahui bahwa anggaran di tahun 2017 mengalami penurunan yang drastis, dari Rp 2 trilyun rupiah menjadi Rp 1 trilyun rupiah, demikian di utarakan M.Darmin kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tala.

Entah kenapa Pemkab Tanah Laut jadi memutuskan membeli 2 unit mobil baru tersebut senilai Rp 300 juta per unitnya.

Asisten 3 bidang Administrasi umum Nur Tumai Irian Bari, Kamis (2/11) menjelaskan, keberadaan 2 unit mobil baru memang bagi tamu-tamu daerah.

“sudah 5 tahun tidak ada pengadaan mobil dinas, dan yang sudah ada mobil dinas para pejabat mulai dari camat dan kepala dinas sudah kurang layak pakai, di samping untuk mobil yang baru untuk tamu daerah tersebut sudah lama di anggarkan dan bisa terealisasi tahun ini. Untuk forkopimda juga bakal dapat mobil operasional baru dan jenis mobilnya jenis lain yakni mobil jenis lapangan, forkopimda sendiri telah banyak membantu daerah, jadi wajar mereka mendapat mobil operasional untuk kelancaran tugas,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk para camat sendiri mungkin juga akan berganti mobil operasionalnya dari yang ada jenis APV yang sudah lebih dari 5 tahun pemakaian.

Namun yang jelas hal ini bukanlah hal yang di paksakan, akan tetapi sudah menjadi kebutuhan yang mendesak, di samping meningkatkan perpormance pejabat, jika seumpama ada undangan di provinsi maka akan sangat kurang nyaman jika kondisi mobilnya kurang bagus dan tingkat keamanan seorang pejabat daerah juga perlu di perhatikan jika masih menggunakan mobil lama. Seperti Badan Amil Zakat (Baz) Tanah Laut malah menggunakan mobil operasional yang sudah sangat tua atau take over dari SKPD yang tidak memerlukan lagi karena ada penggantian mobil operasional baru di SKPD tersebut, kata Tumai pula.

2 unit mobil baru untuk tamu-tamu daerah tersebut kini telah parkir di garasi kantor Sekretariat Daerah, karena baru tiba kemarin Rabu sore.Tung

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook