PEMKAB TALA

2018 Semua Desa Masuk Kampung KB

INFOTANAHLAUT.COM- Saat ini Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KB dan P3A) Kabupaten Tanah Laut tengah menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) guna melaksanakan program kampung KB, dan tahun 2018 ini kampung KB mencakup semua desa.
Kepala P2KB dan P3A Lutfia Uyun, Selasa (22/5) mengatakan, saat ini memang masih menunggu juknis dari BKKBN, dan 50 persen keberadaan kampung KB di desa tahun ini menjadi target untuk bisa di canangkan, dan ketika pencanangan kampung KB di tingkat desa dilakukan, maka yang meresmikan hanya cukup sampai di tingkat Camat semata, tidak harus oleh bupati.
Uyun menambahkan, memang diakui masih adanya kekurangan tenaga penyuluh KB lapangan. Saat ini 5 desa di tangani 1 orang petugas KB lapangan, dan tenaga keseluruhan lapangan se Kabupaten Tanah Laut yang semuanya berada di bawah kewenangan pusat ada sebanyak 42 orang, sementara desa di Tala ada sebanyak 135 desa.
Para petugas KB lapangan ini sendiri sudah selevel kepala dinas, karena yang menyangkut tunjangan kinerja semuanya dari pusat.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook