RELIGI

2020 Dana Keagamaan Dipatok Rp 1 Milyar

INFOTANAHLAUT.COM-Lewat Musyawarah Daerah (Musda) LPTQ bersama segenap jajaran pengurus LPTQ Tanah Laut, Selasa (12/2/2019) di gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, menjadi moment untuk koreksi dan evaluasi dari kegiatan yang sudah berjalan.
Musda yang dilakukan LPTQ Tala sendiri adalah Musda tingkat Kabupaten/Kota pertama yang dilaksanakan di wilayah Kalimantan Selatan, seperti yang di sampaikan oleh Ketua 1 LPTQ Tala Sarnadi Abdullah.
Sarnadi abdullah juga mengungkapkan, tujuan Musda selain untuk ajang evaluasi, namun juga sebagai wadah untuk mencari solusi dari permasalahan yang di hadapi bersama.
Musda LPTQ juga di hadiri dan di buka bupati Tala H.Sukamta. Bupati Tala berharap Musda LPTQ Tala menjadi ajang evaluasi terhadap kinerja para pengurus LPTQ Tala selama ini.
Bupati Tala menyambut dengan gembira pelaksanaan Musda LPTQ Tala.
“Pelaksanaan MTQ baru beberapa bulan yang lalu dilaksanakan masih hangat-hangatnya, mari evaluasi semuanya lewat Musda,”kata bupati Tala.
Bupati Tala menambahkan, hal yang paling mendasar dan tujuan dari Musda adalah meningkatkan prestasi dan memasyarakatkan Al-Quran, untuk meningkatkan prestasi harus dilakukan secara stimulant dan tidak dengan cara instan. Pemerintah Kabupaten Tala sendiri tahun 2020 nanti akan menganggarkan dana sebesar Rp 1 milliar untuk kegiatan keagamaan di seluruh kecamatan di Tala.
“Sudah saya pesankan kepada seluruh camat agar dana keagamaan yang ada di kecamatan juga di pergunakan untuk kegiatan pemasyarakat Al-Quran oleh LPTQ,”ungkap bupati Tala.
Musda LPTQ turut di hadiri perwakilan Forkopimda Tala serta seluruh pengurus LPTQ Kecamatan di Tala Musda LPTQ Tala tahun 2019. Musda mengambil tema Optimalisasi Peran dan Fungsi LPTQ dalam meningkatkan prestasi dan memasyarakatkan Al-Quran di Bumi Tuntung Pandang. (Mul)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook