KECELAKAAN

24 Jam Mengapung, Akhirnya Ditemukan

INFOTANAHLAUT.COM- Wajah sang ibu Relawati hanya bisa pasrah melihat tubuh putra ke-2 nya Danu Ahmad Yanuar Pratama (15) seroang pelajar SMP warga Prambayan Kota Banjarbaru yang terbaring di ruang jenazah rumah sakit H Boejasin Pelaihari karena tenggelam terseret arus gelombang di pantai Joras di Desa Swarangan Kecamatan Jorong pada hari Minggu (2/7) kemarin. Jasad korban sendiri selama 24 mengapung di perairan dan di temukan saat terdampar kembali ke pesisi pantai sekitar pukul 07.00 wita, Senin (3/7) oleh tim pencari, dan jasad korban langsung di evakuasi ke ruang jenazah RSU H Boejasin Pelaihari.
Saat kejadian itu, korban bersama 2 orang temannya yakni Ahmad Azam dan Muhammad Riyadi tengah mandi di bibir pantai itu sekitar pukul 06.00 wita, namun gelombang laut datang dan menyeret korban.
2 orang temannya yang selamat dari terjangan gelombang itu pun berusaha untuk mencari, namun pencarian gagal.
Mereka lantas lapor ke warga dan oleh warga pun melaporkan ke Pos Polairud Polres Tala, Polsek Jorong, juga Basarnas Kalsel dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala untuk selanjutnya di lakukan pencarian.
Kapolsek Jorong AKP Budi P di damping Kasatpolairudres Tala AKP Dading Kalbu Adie saat di kamar jenazah rumah sakit H Boejasin Pelaihari mengatakan, bagi masyarakat yang melakukan wisata ke pantai untuk berhati-hati karean memang saat sekarang angina laut begitu kuat bertiup, sehingga kemungkinan gelombang besar datang secara tiba-tiba bisa saja terjadi.
“tidak ada tanda-tanda hasil kekerasan di bagian tubuh korban, dan ini murni terseret arus laut,”kata Budi pula.
Relawati ibu korban sendiri menuturkan, sebelumnya memang belum sempat ketemu waktu ia mau berangkat bersama temannya ke pantai. Ia ijin pergi menjelang magrib pada hari Sabtu (1/6) lalu.
“pergi kepantai sendiri pukul 23.00 wita dan bersama temannya menginap di pantai, pukul 10.00 wita baru mendengar kabar kalau Danu terseret gelombang lewat media line milik temannya,” jelasnya.
Korban pun usai di visum oleh dokter RSU H Boejasin Pelaihari langsung di bawa oleh Relawati ke Banjarbaru.
Terpisah, kepala Dinas Pariwisata Tala Ahmad Khairin di konfirmasi mengatakan, terhadap korban sendiri ada terkait asuransi yang di berikan dan oleh dinas pariwisata menguruskan asuransi yang besaranya di sesuaikan dengan seberapa besar yang di dapat sesuai yang telah di tetapkan.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook