PEMKAB TALA

27 Pj Kades Dikukuhkan

INFOTANAHLAUT.COM- Kegiatan kemanunggalan Pemkab Tanah Laut bersama rakyat atau biasa disebut Manunggal Tuntung Pandang, kali ini kegiatan turun kantor pejabat daerah hingga sampai bupati menuju Desa Pemalongan Kecamatan Bajuin, pada Kamis (4/10) pekan tadi.
Agak special dalam kegiatan penyerapan aspirasi pejabat pemerintahan dan bagi bupati Tala H.Sukamta sendiri yang langsung melakukan dialog dengan warga, di moment tersebut bupati Tala H.Sukamta sekaligus melakukan pengukuhan kepada 27 orang penjabat (Pj) kepala desa dari berbagai kecamatan.
Pengukuhan dan pengambilan sumpah Pj kepala desa oleh bupati Tala di saksikan warga setempat dan pejabat daerah lainnya. Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) bupati Tala nomor 188.45/367-KUM/2018 sampai dengan keputusan bupati nomor 188.45/646-KUM/2018, maka 27 penjabat kades pun resmi di kukuhkan.
Pj kepala desa yang di kukuhkan bupati Tala H.Sukamta yakni Desa Kait-Kait atas nama Mutaba, Desa Padang atas nama atas nama Jauhar Arifin,S.Pt di Kecamatan Bati-Bati. Desa Asam-Asam atas nama Zaniansyah, Desa Simpang Empat Sungai Baru atas nama Syaiful Anwar,S.Pd, Desa Sabuhur atas nama Faisal Ahmad, Desa Swarangan atas nama Mukiat Rusdianto,S.AP di Kecamatan Jorong. Desa Kuringkit atas nama Amid, Kecamatan Panyipatan. Desa Tampang atas nama Sahuddin, Desa Panggung atas nama Purnomo, Desa Telaga atas nama Sri Sumarti,S.sos, Desa Ambungan atas nama Juprihadi, Desa Sungai Riam atas nama Halimatus Sa’adiah, Desa Guntung Besar atas nama H.Suryani,S.sos di Kecamatan Pelaihari. Desa Tabanio atas nama Ahda Fu’adi,S.kom di Kecamatan Takisung. Desa Handil Suruk atas nama Supian aSauri, Desa Kurau Utara atas nama Amir Mahmud, Desa Handil Birayang atas nama Urwah di Kecamatan Bumi Makmur, Desa Padang Luas atas nama Marwani,S.Pd, Desa Kali Besar atas nama Rusli di Kecamatan Kurau. Desa Batu Ampar atas nama Khoiriyah,S.Pd. di Kecamatan Batu Ampar. Desa Batu Darusiswadi,S.sos, Desa Kandangan Baru atas nama Zulkifli,S.sos, Desa Tanjung Dewa atas nama Ahmad Rija’I,S.sos di Kecamatan Panyipatan. Desa Kayu Abang atas nama Ratri Purwono di Kecamatan Tambang Ulang. Desa Galam atas nama Dwiyono di Kecamatan Bajuin.
Ke semua Pj kepala desa sementara waktu mengisi jabatan kepala desa yang kosong sampai saatnya ada pemilihan kepala desa definitif. Dari ke 27 Pj kades ada bahkan ada dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN).
Bupati Tala H.Sukamta kepada para Pj kepala desa tersebut menekankan 4 point yang harus di perhatikan penjabat kades.
Ke 4 point penekanan bupati Tala yakni pertama tugas dan tanggung jawab penjabat kades adalah sama dengan kades hasil pilihan rakyat. Oleh karena itu perbanyak komunikasi denagn lembaga-lembaga desa dan masyarakat, sehingga program yang di susun dapat berjalan dengan baik. Kedua hati-hati dalam mengelola APBDes yang cukup besar. Perhatikan betul peraturan perundang-undangan yan ada, jangan sampai belakang hari memunculkan masalah. Ketiga, Perjuangkan aspirasi masyarakat dengan terus berkomunikasi, konsultasi dan koordinasi ke SKPD, dan ke empat Pemkab Tala memberikan apresiasi kepada seluruh Pj Kades atas keikhlasan memikul tanggung jawab tambahan di samping tugas-tugas sebagai ASN.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook