RUTAN TALA

3 Orang Artis Pengobat Rasa Jenuh

INFOTANAHLAUT.COM-Keceriaan raut wajah para warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pelaihari terpancar, manakala setelah mereka mengikuti serangkaian lomba dalam peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 55 seperti lomba bola voli, catur, tenis, dan lomba ketangkasan serta kebersihan kamar. Mereka warga binaan kini menerima sejumlah hadiah yang di sediakan panitia pelaksana lomba dari jajaran aparat Rutan.
Selasa, (30/4/2019), warga binaan juga mendapatkan hiburan dari 3 orang artis-artis dari kota Banjarmasin yang cantik di atas panggung seraya berjoget bersama mengiringi irama lagu dan musik.
Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari Budi Soeharto mengatakan, kegiatan menjadi harapan bisa memberikan pengaruh positif bagi warga binaan. Kendati sedang proses hukuman, namun mereka tidak boleh di putus hubungannya dari dunia luar.
“Intinya hiburan bertujuan membuat psikis warga binaan terhibur atau ada kegiatan untuk menghilangkan kejenuhan,”ungkap Budi Soeharto.
Ia berharap, dari hiburan musik sedikitnya akan mengusir rasa capek warga binaan dalam memeriahkan HBP ke 55, dan mengobati rasa jenuh serta kerinduan warga binaan terhadap keluarga dan kerabat mereka.
Dalam suasana kegembiraan yang amat sangat menyenangkan, para warga binaan yang membaur bersama dalam hiburan tetap dalam suasana yang tertib dan kondusif.
Ada pemandangan lain yang menarik pada saat pembagian hadiah, dimana kepala KPR Agus Sarwoko memberikan surprise kepada istrinya Risa Gayatri yang bertepatan dengan ulang tahunnya. Sontak suasana berubah menjadi haru bercampur gembira karena seluruh petugas dan warga binaan memberikan ucapan selamat serta jabat tangan penuh kehangatan dan persaudaraan.Tung

1
50%
like
1
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook