PENDIDIKAN

30 Siswa Digembleng Paskibraka

INFOTANAHLAUT-COM-Menjelang peringatan Hut RI ke 73,ada sebanyak 30 siswa tingkat SLTA se Kabupaten Tanah Laut yang kini tengah di gembleng untuk mengikuti proses latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).
Proses latihan personil Paskibraka dilakukan di halaman kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tala yang juga stadiun Pertasi Kencana. Di lapangan sepak bola stadiun tersebut juga nantinya sebagai tempat pelaksanaan upacara Detik-Detik Proklamasi RI ke 73.
Pelatih Paskibraka Peltu Suhari dari Kodim 1009 Pelaihari,Senin (6//08/2018) mengatakan,pada proses rekrut peserta Paskibraka tetap melalui Dispora yang memanggil secara tertulis ke tiap-tiap sekolah se Kabupaten Tanah Laut yang kuotanya sudah di tentukan dan masing-masing sekolah ada yang mengirim 4 sampai 6 orang siswa laki-laki maupun perempuan. Selanjutnya ada tahapan seleksi selama 3 hari serta ada pula tahapan lainnya yakni seleksi akademik,mulai dari pengetahuan umum, agama, bahasa Inggris,kebudayaan dan seleksi fisik.
Untuk pelatihnya tambah Suhari dari Kodim 1009 Pelaihari ada 2 orang, Kompi C 623 BWU ada 4 orang dan dari Polres Tala ada 2 orang. Total personil Paskibraka sendiri ada 35 orang yang terdiri dari Pengawal dari Kompi C dan 2 dari Polres Tala plus 1 orang Komandan Pasukan (Danpas) 1 orang dari Kompi C 623 BWU.
Proses latihan Paskibraka sendiri sudah di mulai dari akhir bulan Juli lalu, dengan materi latihan pembukaan formasi barisan di lanjutkan dengan latihan-latihan dasar,hingga sampai kemarin di berikan materi buka tutup formasi.
Tiap-tiap kelompok Paskibraka punya istilah kelompok pasukan 17,8 dan 45. Untuk kelompok 8 terdiri dari pengawalnya yakni dari Polres Tala Kompi C 623 BWU.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook