WISATA

300 Batang Mangrove Ditambah

INFOTANAHLAUT.COM- Untuk tetap terus melestarikan tanaman mangrove dan sebagai penangkal abrasi pantai, belum lama tadi masyarakat di Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung bersama-sama jajaran Satpolirud Polres Tala melakukan penanaman mangrove di lokasi wisata mangrove di pesisir pantai Desa Pagatan Besar belum lama tadi.

Sebanyak 300 batang tanaman mangrove secara bergotong royong di tanam di lokasi yang di pilih masih belum terdapat tanaman mangrove.

Kepala Desa Pagatan Besar Samdiani, Selasa (6/6) mengatakan, penanaman mangrove untuk menambah sejumlah tanaman mangrove lainnya yang sudah lebih dulu hidup di tanami warga.

“hamparan yang di tanami mangrove sebanyak 300 batang tersebut berada di lahan seluas 1 hektar,” terang Samdiani.

Semenjak di tetapkannya kawasan pesisir Desa Pagatan Besar sebagai wisata mangrove, maka tidak saja pemerintah daerah yang terus memberikan dukungan, sejumlah pihak-pihak lain pun menaruh perhatian terhadap kawasan objek wisata manrove tersebut.

Tidak saja Desa Pagatan Besar yang menjadi kawasan wisata mangrove, di desa lainnya yakni Desa Takisung dan Desa Tabanio juga di tetapkan sebagai zona kawasan wisata mangrove.

Harapan kedepan, wisata mangrove ini dapat menjadi alternatif wisata dan sebagai media edukasi.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook