PEMKAB TALA

35 Titik Jadi Target Tim

INFOTANAHLAUT.COM-Rabu (17/7) hingga sampai Kamis (18/7) tim piala Adipura dari Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) provinsi Kalsel bertandang ke Kabupaten Tanah Laut, dan kedatangan mereka terkait adanya penilaian untuk momen piala Adipura tahun 2019. Tercatat, ada 35 titik yang menjadi target penilaian tim adipuran tersebut yakni mencakup perkantoran sebanyak 7 buah, Ruang Terbuka Hijau (RTH) ada 3 buah, 5 buah sekolahan, 6 buah jalan dalam kota, pasar dan pusat pertokoan, terminal taksi, komplek perumahan, puskesmas, rumah sakit H.Boejasin, TPA Bakunci, bank sampah Panggung Berseri, serta perairan sungai Tabanio.
Sebelum tim datang ke Tala terang H.Sopian Rufani selaku kabid Penataan Peningkatan Kapasitas dan Lingkungan Hidup pada DPRKPLH Tala, Selasa (16/7) kemarin mengatakan, bersama stake holder terkait lainnya melakukan rapat bersama sebagai persiapan peningkatan kapasitas adipura, instani tekait dan sekolah yang menjadi titik pantau pun di udang dalam rapat termasuk TNI dan Polri.
Yang di tonjolkan titik lokasi pasar Tapandang, karena pasar adalah pusat penjual dan pembeli, otomatis produksi sampah organik maupun non organik pun terjadi. Pasar di kelola secara pemilahan dan panataan PKL. Pasar dan TPA penilaian paling tinggi temasuk RSUD H.Boejasin karena ada smpah medis serta terminal sebagai pusat publik, penilaian non fisik pada aliran Sungai Tabanio, kata Sopian.
Tahun ini merupakan perebutan adipura ke 5, dan jika bisa di raih Kabupaten Tanah Laut maka adipuranya adalah Adipura Kencana, dan sebagai syaratnya 3 kali dapat. Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook