SOSIAL

37 Orang Terima Bansos Terencana

INFOTANAHLAUT.COM-Sebanyak 37 orang warga di Desa Gunung Melati Kecamatan Batu Ampar menerima bantuan Sosial Terencana tahun 2018. Bantuan di serahkan langsung oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta,M.AP bertempat di kantor Kepala Desa Gunung Melati Kecamatan Batu Ampar,Senin (1/10/2018).
Bantuan di serahkan tersebut, masing masing mendapatkan uang di rekening tabungan sebesar Rp 3.600.000 selama setahun.
Bupati Tala H.Sukamta,M.AP berpesan agar dana yang telah di terima untuk merpergunakannya dengan sebaik-baiknya. Apabila di belanjakan, usahakan belanja di desa saja. Jadi bisa membantu perputaran perekomian di kampung.
“Doakan agar Pemerintah Kabupaten Tanah Laut bisa terus membantu kesejahteraan masyarakat,”kata bupati.
Bansos terencana merupakan program dari Dinas Sosial Tala untuk warga jompo. Untuk warga di Desa Gunung Melati seyogiaya ada 40 orang warga jompo yang menerima, akan tetapi 2 orang meninggal dan 1 orang lagi tidak ketemu alamatnya sehingga hanya 37 orang saja. Bantuan lain dari Dinsos Tala berupa bantuan sembako serta warga dengan kecacatan berat (Disabilatas).
Selain itu ada program bedah rumah tidak layak huni Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) sebanyak 113 orang, dimana target sebanyak 147 orang. Hal tersebut lantaran asa yang meninggal dunia dan alamat beda atau tidak ada tempat.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook