PUBLIK

4 Kecamatan Masuk Program Banjarbakula

INFOTANAHLAUT.COM-Balai Pengelolaan Air Minum Banjarbakula Provinsi Kalimantan Selatan melakukan perjanjian penandatanganan Mou dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tanah Laut. Dalam Mou tersebut adalah tentang tarif jasa pelayanan air curah dalam rangka memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat yang meliputi wilayah Kecamatan Bati-Bati, Kecamatan Tambang Ulang, Kecamatan Kurau dan Kecamatan Bumi Makmur, yang terangkai dalam program Banjarbakula (Banjarmasin, Barito Kulala, Tala). Perjanjian tersebut dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Bati-Bati, Kamis (2/5/2019) yang di saksikan langsung bupati Tala H.Sukamta, serta pihak yang mengetahui atau menyetujui yakni Muhardin selaku kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Tala dan kepala DPUPRP provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar,ST.MT.
Pihak PDAM Tala dalam hal ini Direktur Utama PDAM Tala Eko Sugiharto,SE selaku pihak kedua, sementara Balai Pengelolaan Air Minum Banjarbakula selaku pihak pertama dalam perjanjian yang di tanda tangani oleh H.Nazaruddin Alhadlidar,ST.MMT.
Direktur Utama (Dirut) PDAM Tala Eko Sugiharto, SE mengatakan, di dalam kegiatan telah terbangun dua sistem optik yang lokasinya berada di Kecamatan Bati-Bati dan Kecamatan Kurau. Kedua sistem optik ini telah di bangun melalui dana APBN dan dana APBD Provinsi serta di tindak lanjuti dengan dana APBD Kabupaten.
Eko berharap adanya spam regional Banjarbakula ini, maka akan lebih memberikan manfaat yang lebih luas terhadap apa yang sudah di canangkan yaitu bagaimana pihaknya memberikan akses pelayanan air bersih yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Terlebih program spam regional ini adalah bagian dari program Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.
Dalam sambutannya bupati Tala menyampaikan, air merupakan kebutuhan dasar bagi manusia. Artinya bahwa air sangat penting bagi kehidupan, maka dari itu kebutuhan air bersih bagi rakyat Tala menjadi hajat hidup bagi masyarakat Tala, terutama ada dua kecamatan yang benar-benar memerlukan air bersih yaitu Kecamatan Kurau dan Bumi Makmur.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook