PUBLIK

4 Perwira Polres Dimutasi

INFOTANAHLAUT.COM- Sebagai penyegaran di jabatan dan promosi jabatan di korps Bhayangkara di satuan Polres Tanah Laut sebanyak 4 orang perwira di mutasi. Mereka masing-masing Kabag Ops Kompol Wahyu Hidayat, S.I.K, Kasat Reskrim AKP Ade Papa Rihi, SH.Sik.MH, Kapolsek Jorong AKP Ahmad Andi Suryadi,ST,SH,Sik,MM dan Kapolsek Pelaihari Kota IPTU Matnur,SH.
Sementara untuk mantan kasat reskrim Polres Tala AKP Ade Papa Rihi menempati pos barunya sebagai kasat reskrim Polresta Banjarmasin.
Jabatan Kapolsek Pelaihari Kota AKP Shofiyah,SE.MSi,Sik merupakan satu-satunya srikandi yang menjabat Kapolsek di wilayah Kabupaten Tanah Laut.
Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan usai melakukan pengambilan sumpah jabatan dalam keterangan persnya mengatakan,
Dalam serah terima jabatan (Sertijab) Jum’at (26/5) sore di aula Satya Brata Polres Tala, mutasi ini sebagai penyegaran dan di Kabupaten Tanah Laut sendiri merupakan tahun politik guna menjelang pemilihan kepala daerah, sehingga di perlukan penanganan lebih lanjut untuk menciptakan suasana kondusif bagi seluruh warga.
“bersyukur salah satu jabatan Kapolsek di jabat seorang wanita, dimana hal itu memang di usulkan karena memang sesuai dengan rekomendasi dari Kementerian Penyadagunaay Aparatur Negara (PAN) beberapa waktu lalu dalam program indek tata kelola, salah satunya adalah pejabat di isi oleh wanita untuk menempati jabatan strategis lainnya,” terang Kapolres.
Sementara menghadapi bulan suci Ramadan, Polres tetap menempatkan personil-personil di tempat ibadah dalam rangka pengamanan warga yang melaksanakan ibadah solat tarawih, karena diakui kriminalitas akan terjadi peningkatan saat bulan puasa, utamanya bagi masyarakat yang punya pekerjaan yang tidak benar, maka dari itulah antisipasi pencegahan dengan menempatkan personil.
Kapolres menambahkan, termasuk yang saat ini adalah adanya peristiwa bom di Kampung Melayu Jakarta Utara perlu di antisipasi adanya ancaman terror dengan pengetatan penjagaan Mapolres, pendataan kembali kelompok-kelompok radikal di daerah kabupaten tetangga, dan memang di Tala belum terindentifikasi adanya kelompok radikal namun masih simpatisan, namun tentunya tetap dalam pengawasan.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook