PUBLIK

400 Undangan Disebar Untuk Saksikan Dewan Baru

INFOTANAHLAUT.COM-Panitia pelaksana pelantikan anggota DPRD Tala periode tahun 2019 sampai 2024 yang akan di gelar hari Selasa (27/8) besok, telah menyebarkan undangan sebanyak 400 lebih.
Khairil Fahmi Kabag umum dan humas Setwan DPRD Tala, Senin (26/8) mengatakan, untuk undangan 400 lebih tersebut yakni mengundang ketua-ketua partai di tingkat provinsi dan cabang Tanah Laut, tokoh masyarakat, para pendiri Tala, kepala SKPD, ormas, perusahaan, instansi vertikal, camat, seluruh kades dan lurah, mantan bupati dan wakil.
Ia menambahkan, untuk kursi bagi anggota DPRD yang lama di siapkan sebanyak 35 buah, sedangkan 17 buah untuk kursi yang baru plus pendamping dalam hal ini para isteri.
“Untuk anggota keluarga anggota DPRD Tala di batasi 2 orang, hal ini di karenakan keterbatasan tempat di gedung induk utama yang hanya menampung 250 kursi. Selebihnya di pasangkan tenda sebanyak 4 buah pada sisi kanan kiri teras gedung induk. Plus di tempatkan pula layar Tv di 3 titik pada sisi kiri dan kanan teras,”kata Fahmi.
Ia menambahkan, dari jajaran Polres Tala juga menurunkan pengamanan sebanyak 250 personil, Sat Pol PP dan Damkar 25 personil, Dinas Perhubungan 15 orang, serta tenaga kesehatan. Pada prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan juga di hadirkan radio Tuntung Pandang FM milik Dinas Komunikasi dan Informatika Tala yang menyiarkan secara langsung.
Pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Tala sendiri di jadwalkan pada pukul 10.00 wita di mulai. Semua undangan di pastikan melewati pemeriksaan dengan menggunakan Metal Detector milik Polres Tala. Pelantikan sendiri pengucapan sumpah janjinya dilakukan ketua Pengadilan Negeri (PN) Pelaihari Ita Widyaningsih,SH.MH.
Dalam pelaksanaan pelantikan anggota dewan yang baru, kabarnya juga akan di warnai dengan adanya aksi dari Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Laut (HPPMTL).
Soal itu Fahmi membenarkan, dan pihak pelaksana pelantikan sudah koordinasi dengan Polres Tala.
Komposisi wajah baru sebagai anggota dewan ada 17 orang, asalnya 18 orang namun karena Sumaryoto dari caleg dapil 4 meninggal dunia, maka di gantikan oleh wajah lama yakni Khusnul Fathahillah dari partai Nasdem.Tung

0
0%
like
2
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook