KECELAKAAN

5 Buah Aki SMK Negeri 2 Raib

INFOTANAHLAUT.COM- Ruang kerja untuk praktek siswa SMK Negeri 2 Pelaihari yang letaknya di Desa Pemuda Kecamatan Pelaihari memang ada terpisah dari ruang kelas siswa, di bobol maling, sehingga 5 buah aki yang masih baru dan sebagian memang tidak baru itupun hilang di bawa kawanan maling.
Hanya tersisa kardus pembungkus aki yang tidak di bawa maling tersebut. Akibatnya, siswa pun tidak bisa melakukan praktek untuk jenis jurusan mesin otomotif.
Kepala sekolah SMK Negeri 2 Pelaihari Drs.Gusti Asranysah, Senin (10/4) mengatakan, jadi hilangnya aki itu di ketahui pada saat pagi kemarin siswa hendak menuju ruang praktek, dan kaget jendela di ruangan tersebut bagian kaca jendelanya mengalami pecah.
“diduga pelaku ini tidak sendiri, sebab melihat dari kondisi dinding bangunan yang cukup tinggi, di butuhkan alat penyangga seperti tangga untuk memanjat dinding, dan usaha memecahkan kaca sendiri adalah untuk membuka pengunci jendelanya,”jelasnya.
Ruang kerja tersebut memang tidak di jaga oleh petugas yang di tunjuk sekolah, utamanya pada malam hari.
Letaknya yang memang agak jauh dari ruang kelas belajar, agar supaya suara bising mesin otomotif tidak mengganggu siswa lain yang lagi belajar di kelas.
Dilokasi kejadian, pelaku di duga sengaja menumpahkan air aki ke lantai ruang praktek dengan maksud barangkali untuk mengurangi berat aki, dan aki yang di curi sendiri adalah untuk aki mobil.
Pihak sekolah yang di rugikan sudah melaporkan kepada pihak yang berwajib, dan berharap pelakunya dapat di tangkap.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook