PUBLIK

5 Miliar Beredar Di Pertasi Kencana

INFOTANAHLAUT.COM-Selesai sudah gelaran pasar rakyat dan exspo 2019 dalam rangka memeriahkan Hut Tala ke 54.
Sabtu malam (7/12) kemarin,pasar rakyat dab exspo di tutup secara resmi oleh bupati Tala H. Sukamta.
Selama pelaksanaan Pasar Rakyat 2 pekan di halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari,terdata omzet yang beredar sebesar Rp 5 miliar lebih,demikian di laporkan kepala Dinas Koperasi,Usaha Kecil dan Perdgangan Drs.Syahrian Nurdin,sebelum di tutup bupati Tala.
Syarian yang juga ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Tala juga melaporkan,sejak expo di gelar telah terkumpul kurang lebih 100 kantong darah.
Hal yang luar biasa,karena biasanya kalau mengadakan donor darah ke instansi atau lembaga paling di peroleh 50 kantong darah,terangnya.
Dari Rp 5 miliiar uang yang beredar tersebut dari segi penjualan stand-stand perusahaan sebesar Rp 559.590.000,penjualan dari produk UMKM Rp 203.071.000,Pasar Rakyat hasil pendataan Rp 4.276.000.000,dan total keseluruhan omzet pada kegiatan Exspo mencapai Rp 5.038.661.000.
Sementara itu bupati Tala H.Sukamta dalam sambutannya mengungkapkan,dengan omzet yang di dapat menandakan bahwa perekonomian memberi manfaat besar bagi pelaku-pelaku ekonomi.
Pemkab Tala jelas akan terus mendorong agar pertumbuham ekonomi di daerah dapat terus berkembang.
Pasar rakyat tetap terus di dorong agar berkembang,Expo pelu setiap tahun di gelar,Expo cukup berhasil,namun tentunya di evaluasi terhadap pelaksanaan expo,karena yang masih menjadi keluhan adalah masalah tempat yang di butuhkan lebih luas lagi, sehingga bisa mengundang dari kabupaten lain lain,kata Sukamta.
Pada exspo juga di lombakan stand.
Juara favourite 1 stand Kodim 1009 Pelaihari,dan favourite 2 stand Polres Tala.
Kemudian juara harapan 1 stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,harapan 2 stan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan,dan harapan 3 stand kantor Kecamatan Kintap.
Sementara untuk juara 1 stand Dinas Tanaman Pangan,Holtikuktura dan Perkebunan,juara 2 stand Dinas Perumahan Rakyat,Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup,dan juara 3 stand Dinas Kesehatan.
Stand yang juara mendapat piala dan uang pembinaan.
Bupati juga menyerahkabn piagam penghargaan kepada Dinas Koperasi,UKM dan Perdangan selaku penyelenggara pasar rakyat.
Melengkapi penutupan exspo di tampilkan kesenian Kuda Gepang dan wayang kulit Banjar dengan lakon Dandaman Membalas Dendam yang di persembahkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook