SENI & OLAHRAGA

6 Kecamatan Pelaksana Gala Desa

INFOTANAHLAUT.COM-Enam kecamatan di Kabupaten Tanah Laut akan menjadi pelaksana kegiatan Gala Desa, yang di jadwalkan pelaksanaanya dilakukan pada bulan Mei mendatang.
Gala Desa adalah sebuah program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dimana di Kalsel sendiri ada 4 kabupaten/kota yang mendapat program Kemenpora tersebut yakni kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Tapin dan Kabupaten Tanah Laut, demikian di utarakan kabid olahraga Rudi Imtihansyah, Senin (10/3) di ruang kerjanya pada Dinas Pemuda dan Olahraga.
Ia menambahkan, untuk di Kabupaten Tanah Laut sendiri masih belum di tentukan kecamatan mana saja yang menjadi tempat Gala Desa, dimana 1 kecamatan hanya menjalankan 1 cabang olahraga.
“di Gala Desa sendiri hanya 6 cabang olahraha yakni sepak bola yang semual Pencak Silat namun hal itu sudah di ganti, kemudian volley, bulu tangkis, tenis meja, takraw serta atletik,” ungkapnya.
Kemenpora sendiri bertujuan melalui Gala Desa untuk lebih memasyarakatkan olahraga dan seni di lapisan masyarakat itu sendiri, kemudian menggalakan kegiatan olahraga dan dapat secara kontinyu berlanjut pada desa-desa melaksanakan kegiatan itu.
Sistem pertandingannya ini sendiri dengan cara sistem gugur, dan pelaksnaan selama 2 hari, serta hadiah piala atau mungkin berupa uang pun dari Kemenpora, jelas Rudi.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook