PEMKAB TALA

6 Pasang Finalis Naga Tala Terpilih

INFOTANAHLAUT.COM- Melalui ajang Nanang dan Galuh (Naga) tahun 2018 yang di motori Dinas Pariwisata Tanah Laut,telah memilih Naga terbaik sebanyak 6 pasang Naga atau 12 orang pada malam gran final Naga,Sabtu malam (14/7) kemarin di gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.
Kepala Dinas Pariwisata Tala Akhmad Khairin,Senin (16/07/2018) mengatakan,animo masyarakat utamanya kaum muda Pelaihari begitu besar di ajang pemilihan Naga tahun 2018 ini,tercatat yang mendaftarkan dirinya sebanyak 104 orang.
Khairin menambahkan,setelah dilakukan proses seleksi maka yang dapat lulus seleksi administrasi ada 60 orang, seleksi wawancara lulus 24 orang dan selanjutnya masuk karantina. Dikarantina pun mereka di bekali materi tentang pengetahuan umum,Kepariwisataan, Kebudayaan,public speaking, Keorganisasian dan lainnya.
“Dari 24 orang yang masuk,maka di ambil Naga sebanyak 6 pasang putra dan putri untuk selanjutnya mengikuti pemilihan Naga tingkat provinsi Kalsel di tahun 2019 mendatang,”kata Khairin pula.
Ke 6 pasang Naga yang berhasil terpilih pada grand final Naga yakni M.Taufiq Erryawan dan Luwis Wulandari dari unsur mahsiswa sebagai juara 1.Juara 2 Imam Khairil Akbar dan Aditya Dwi Nursanti dari siswa SMA Negeri 1 Pelaihari.Juara 3 Sirajul Ehsan dari unsur mahasiswa dan Mutia Aisyah SMKN 1 Pelaihari.Juara 4 Aji Pangestu dan Retno Pramestiara dari unsur mahasiswa. Juara 5 M.Anwar Bagus dan Irayati Noriwani dari SMA Negeri 1 Pelaihari,dan juara 6 M Ismail Nurahman dan Laila Munazad siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Tanah Laut. Ada pula kategori Naga Favourite 1 yakni M.Fikri siswa MAN IC serta M.Hadi sebagai Naga berbakat yang menampilkan seni Kuntau.
Sementara itu mantan Nanang tahun 2016 Muhammad Febrinor sedikit berbagi cerita. Banyak tambahan ilmu di dapat dalam mengikuti Naga itu, karena di berikan pengetahuan umum banyak sekali,ujarnya.
“menyandang juara satu di tahun 2016 lalu,kenangan terindah saat di kumpulkannya semua Duta Naga se Kalsel saling berkompetisi untuk ke tingkat nasional,maka selain dapat tambahan ilmu juga menambah teman,dan adu bakat yang di sajikan waktu itu adalah seni tutur Madihin,walau pada saat itu hanya mendapat predikat wakil 3 juara 4″ungkap Febri.
Ia menambahkan,ilmu yang di dapat saat ikut terjun di ajang Naga di rasa sangat terpakai sekali dalam kehidupan sehari-hari,bahkan menularkan ilmu di dapat kepada Naga-Naga selanjutnya. Para alumni Naga sendiri juga terbentuk sebuah ikatan yang bernama “Palidangan Naga Tala”tutupnya.Tung

4
80%
like
0
0%
love
1
20%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook