BENCANA

6 Rumah Diterjang Puting Beliung

INFOTANAHLAUT.COM-Hujan deras yang turun di kota Pelaihari pada Minggu (21/10/2018) sekitar pukul 15.30 wita di sertai angin kencang membawa imbas hingga ke Kecamatan Bumi Makmur. Akibat hujan yang di sertai angin kencang (Puting Beliung) menyebabkan 6 buah rumah di Jalan Pembangunan Rt 8 Desa Sungai Rasau Kecamatan Bumi Mamkur mengalami kerusakan.
Aulia Arief Dayani,S.Sos selaku Kasi Kemasyarakatan pada kantor Kecamatan Bumi Makmur menyebutkan, 1 rumah warga bahkan roboh oleh kuatnya angin puting beliung, kemudian 1 tiang listrik juga nyaris roboh, namun untungnya petugas dari PLN segera tiba di lokasi guna melakukuan perbaikan tiang listrik tersebut, dan sementara dalam perbaikan listrik di Kecamatan Kurau dan Bumi Mamkur pun padam.
Ke 6 rumah yang rusak akibat angin puting beliung tersebut yakni rumah Anto, Asbulah, Huldi, Anwar, Jaliah, dan Muslih kesemuanya berada di Rt 8.
Dari ke 6 rumah warga, yang agak parah kerusakannya yakni rumah Anto dan Asbulah, dimana atap rumahnya terangkat, sementara yang lainnya mengalami rusak ringan pada bagian atap yang terbuka.
Di rumah Jaliah di bagian depan rumahnya sebuah bangunan bekas warung yang sudah kosong mengalami roboh.
Warga setempat pun saling melakukan pengecekan rumahnya masing-masing, siapa tahu ada yang rusak. Tidak ada korban jiwa dalam musibah angin puting beliung ini, namun korban mengalami kerugian jutaan rupiah.
Atas kerusakan ringan rumah warga, oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sektor Kurau membantu warga dengan memasangkan terpal di bagian atap rumah yang hilang terbawa angin.Tung

2
50%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
2
50%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook