PUBLIK

68 Stand Bakal Meriahkan Tala Exspo

INFOTANAHLAUT.COM-Menjelang hari jadi Kabupaten Tanah Laut yang ke 53 Pemkab Tanah Laut bakal menggelar Tala Exspo 2018 di halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari. Dipastikan ada sebanyak 68 stand bakal mengisi Tala Exspo tersebut. Sebelumnya, tidak jauh dari lokasi Tala Exspo telah di gelar Pasar Rakyat yang merupakan rangkaian memeriahkan hari jadi Tala.
Persiapan menyongsong Tala Exspo mulai terlihat, sejumlah pekerja pun mulai terlihat sibuk menata stand dalam tenda yang telah di sediakan. Mobil-mobil pick up yang membawa material kayu-kayu mulai di susun para pekerja. Para petugas dari PLN ranting Pelaihari sendiri juga terlihat sibuk memasang jaringan listrik. Panggung besi berukuran besar pun telah berdiri di sekitar stand-stand Tala Exspo.
Drs.H.Muhammad Basuki kasi perlindungan konsumen pada Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Tala saat di lokasi persiapan Tala Exspo mengatakan, dari ke 68 peserta Tala Exspo tersebut terdiri dari SKPD, MAN IC, Organiasi Orari,Tala CSR, Dinas Kehutanan provinsi, Meseum Lambung Mangkurat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Kalsel, BNNK Tala, organisasi pecinta alam dan banyak lagi yang lainnya.
Ia menambahkan, ada pula Usaha Kecil Menengah (UKM) dari Jawa Timur yang memproduksi teh Rosella, kemudian juga di isi oleh dealer sepeda motor, Koperasi Sawit, dan sekolah keagamaan Darul Tahfiz Pelaihari. Sementara intansi vertikal juga ikut yakni Polres Tala, Kodim 1009 Pelaihari, Kemenag Tala, Pengadilan Negeri, Rutan Pelaihari, PDAM, PLN namun untuk Kejaksaan Negeri Pelaihari tahun ini tidak mengikuti. Kemudian ada pula dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Tala.
Untuk beberapa perusahaan memang ada sebagian yang ikut, akan tetapi perusahaan pabrik pakan ternak PT.Comfeed sementara tidak ikut dengan alasan mereka sudah ikut pada peringatan Hari Pangan Sedunia kemarin di Desa Jejangkit Kabupaten Barito Kuala.
Pelaksanaan Tala Exspo 2018 akan di mulai pada tanggal 1 Desember sampai 5 Desember 2018 yang di jadwalkan akan di buka oleh bupati Tala H.Sukamta.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook