POLITIK

69 Truk Bakal Menyebar Sebelum Pemilu

INFOTANAHLAUT.COM-Ketua KPU Tala Arief Mukhyar menyampaikan bahwa kesiapan Pemilu di Tala sudah mencapai 95 persen, kesiapan tersebut meliputi jumlah kotak suara sudah tercukupi yang sudah di rakit dan siap di gunakan, sementara pelipatan kertas suara akan dilakukan pada tanggal 22 Februari 2019 di aula Kantor KPU Tala. KPU Tala sendiri memerlukan sebanyak 69 armada truk yang akan membawa logistik ke seluruh kecamatan di Kabupaten Tanah Laut.
“Sementara nanti distribusi kotak suara akan dilakukan pada tanggal 15-16 Februari, dua hari tersebut distribusi kotak suara terbagi menjadi dua zona yaitu, pada hari pertama akan dilakukan distribusi ke 5 kecamatan, sementara pada hari kedua dilakukan distribusi ke 6 kecamatan lainnya. Nantinya distribusi tersebut langsung diantar ke masing-masing kantor kecamatan lalu dibagikan ke desa/kelurahan,”kata Arief.
Terhadap pembahasan mengenai kesiapan Pemilu, Selasa (19/2/2019) di laksanakan rapat koordinasi (rakor) bersama jajaran terkait seperti Pemkab Tala, Forkopimda, KPU, Bawaslu Tanah Laut, para Camat dan ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Tala di gedung Sarantang Saruntung Pelaihari.
Di kesempatan rakor, Sekda Tala Syahrian Nurdin mengingatkan kepada seluruh pihak bahwa Pemilu yang jatuh pada tanggal 17 April 2019 nanti akan berlangsung 56 hari lagi, berarti waktu untuk mempersiapkannya sebentar lagi.
“Semua komponen terkait di Tala dapat bersinergi untuk melancarkan pergelaran Pemilu kali ini. Ini adalah pergelaran Nasional yang harus benar-benar fokus untuk menyelenggarakannya dengan baik,”tutup Sekda.Tung

0
0%
like
2
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook