PEMKAB TALA

7.000 Piring Disiapkan Dalam Ramah Tamah Dan Sukur Akbar

INFOTANAHLAUT.COM-Sebagai rasa sukur kepada masyarakat Kabupaten Tanah Laut,Pemkab Tanah Laut mengajak masyarakat dari 11 kecamatan makan siang bersama secara akbar di stadion Pertasi Kencana Pelaihari,Sabtu (22/09/2018). Dalam ramah tamah dan sukur akbar setelah bupati Tala Drs.H.Sukamta,MAP dan wakil bupati Tala H.Abdi Rahman,S.pd periode 2018-2023 telah di lantik oleh gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor pada Rabu (19/9) lalu di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.
Panitia pelaksana ramah tamah dan sukur akbar menyediakan kurang lebih 7.000 piring stereopform untuk menjamu warga yang datang dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Laut. Sajian menu daging,ayam masak habang,bakso,gado-gado dan lainnya di sajikan untuk warga. Hampir di setiap sudut-sudut lapangan warga sambil menikmati sajian makan siang untuk menghindari dari panasanya sengatan sinar matahari.
Sejak pagi warga dan juga para Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah berdatangan ke lokasi kegiatan. Ratusan kendaraan roda empat pun terlihat berjejal parkir di halaman stadion,termasuk para Pedagang Kaki Lima (KPL) pun telah berjejer di luar pagar stadion.
Sekitar pukul 09.30 wita bupati Tala H.Sukamta dan wakilnya Abdi Rahman serta masing-masing isteri datang ketempat kegiatan dengan berjalan kaki dari depan kantor bupati Tala sambil di iringi grup kesenian Sinoman Hadrah yang berjarak kurang lebih 300 meter menuju stadion. Pada sisi kanan dan kiri dalam stadion Pertasi Kencana sendiri bertabur ucapan selamat kepada bupati dan wakil bupati Tala yang baru dari karangan bunga dengan berbagai ukuran serta datang dari berbagai pihak.
Tenda yang di siapkan dalam jumlah banyak pun tidak bisa menampung sepenuhnya warga yang datang,hingga sebagian memilih duduk di tribun stadion. Begitu pula dengan kursi yang di sediakan pun masih kurang,al hasil panitia kembali menambah kursi-kursi untuk warga.
Baju motif Sasirangan mendominasi terlihat di semua yang hadir,baik warga maupun undangan pejabat di VIP.
Untuk memberikan hiburan kepada rakyat, di siapkan panggung besar di depan tenda duduk undangan sebagai panggung hiburan musik.
Kedatangan bupati dan wakil bupati ini menjadi momen yang tidak ingin di lewatkan warga. Warga mengabadikan lewat camera smart phohe,bahkan meminta bupati dan wakil bupati untuk sejenak foto bersama.
Sejumlah forkopimda yang sudah datang lebih dulu pun menyambut kedatangan bupati dan wakil bupati,termasuk ada pula warga dari luar Tala yang di undang.
Noor Ifansyah,Ketua tim pemenangan H.Sukamta dan Abdi Rahman di atas panggung utama mengatakan,bahwa saat sekarang tidak ada lagi tim A atau tim B, mari semuanya membaur bersama untuk membangun daerah lebih maju lagi.
“satu yang menjadi permintaan warga, selesai acara ini warga secara bergantian dari masing-masing kecamatan ingin berfoto bersama bupati dan wakil bupati,”kata Noor Ifansyah.
Sementara hal senada di utarakan bupati Tala H.Sukamta yang di dampingi wakilnya Abdi Rahman di atas panggung utama mengatakan,Pilkada yang telah beralu memang di rasa seperti pertarungan tinju antara Muhammad Ali dan Jonh Cena,di rasakan keras dan cadas,akan tetapi oleh wasit telah di nyatakan selesai dan terlihat hasilnya.
Bupati Sukamta menambahkan,rakyat sekarang sudah bisa memberikan partisipasi politik yang tinggi,sudah biasa bagi rakyat Tala dengan pandangan yang berbeda dan berbeda pilihan. Rakyat Tala telah dewasa dalam berpolitik. Pilkada yang telah di lewati justru telah menyatukan,tokoh-tokoh Tala yang berada di luar Tala justru berdatangan. Pilkada menyatukan putra terbaik,maka ini sebagai pertanda untuk membangun Tala di masa mendatang.
“Ini bukan tidak di sengaja, tapi ini adalah berkah dari Allah SWT,Pilkada yang deras dan kencang justu menyatukan,”kata bupati.
Bupati juga berterima kasih kepada 3 tokoh di Tanah Laut yakni H.Iriansyah (H.Ian),H.Nurdin,dan H.Sunarto sebagai tokoh perubahan.
Dalam acara juga di hadiri mantan wakil bupati Tala Drs.H.Atmari,Sekretaris Daerah Drs.Syahrian Nurdin,para kepala SKPD,tokoh agama dan tokoh masyarakat, pimpinan parpol, pimpinan perusahaan. Hadir pula habib Lutfi dari Jakarta.
Selesai acara,sesuai kenginan ketua tim pemenangan,bupati dan wakil bupati pun bertahan karena secara bergantian warga meminta foto bersama.
Bagi wakil bupati Tala Abdi Rahman, moment sukuran akbar ini ia kedatangan sahabat lamanya yakni AKBP M.Mustafa.S.IK,MSI yang kini menjabat Kasubdit Regident Dit lantas Polda Riau.
Saat jalinan persahabatan dengan AKBP Mustafa saat itu Abdi Rahman masih sebagai karyawan PT.Jorong Barutamana Grestone (JBG) di Kecamatan Jorong hingga sampai duduk sebagai anggota DPRD Tala. Sahabat lama ini kembali bertemu di stadion Pertasi Kencana Pelaihari.
AKBP M.Mustafa juga pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tala saat era AKBP Tjejep Agus Supriyatna sebagai Kapolres Tala di tahun 2002-2004. Saat itu kantor Polres Tala masih menggunakan gedung lama. AKBP M.Mustafa sendiri saat itu ia berpangkat mulai dari Iptu sampai AKP menjabat kasat Lantas Polres Tala.
“Sebagai sahabat mengingatkan semoga dapat menjalankan jabatan sebagai wakil bupati yang amanah,pro rakyat,dan do’a terbaik buat sahabat,”tutupnya.Tung

1
33%
like
0
0%
love
2
66%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook