PUBLIK

7 Rumah Diamuk Puting Beliung

INFOTANAHLAUT.COM- Angin puting beliung kembali mengamuk di Desa Raden Kecamatan Kurau pada Jum’at (19/1) sore sekitar pukul 17.30 wita. Ada sebanyak 7 buah rumah yang menjadi sasaran amukan angin puting beliung, tepatnya di Rt 3 Rw 2.
Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, dan dari informasi yang di himpun menyebutkan 5 buah rumah mengalami rusak ringan, sementara 2 rumah mengalami rusak berat.
Kerusakan berat terjadi pada bagian atap rumah yang terbuka, hingga separo atap dari seng yang hilang. Sementara kerusakan ringan hanya terjadi pada bagian seng yang hanya terbuka karena paku seng tercabut.
Dari data yang di dapat, rumah Mashuri, Fahrul, Samsul Bahri, Masdar, dan Darmani yang mengalami rusak ringan. Sementara rumah yang mengalami rusak berat yakni rumah Masran/Salasiah dan Suryanto.
Tidak ada korban jiwa dalam musibah angin puting beliung ini, dan kerugian di taksir mencapai jutaan rupiah.
Pihak Dinas Sosial Kabupaten Tanah Laut pun sudah mengetahui hal tersebut, dan segera mendistribusikan bantuan kepada korban.
Bantuan yang di distribusikan rencananya berupa makanan cepat saji serta mendirikan tenda, serta hal-hal lain yang di anggap dan bersifat darurat.
Bantuan lain yang datang untuk korban angin puting beliung yakni dari Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Tanah Laut yang membantu family kids. Pada jum’at malam, anggota PMI Tala pun telah menyiapkan family kids dan siap mengirimnya ke lokasi pada besok harinya.
Petugas PMI Tala, Akbar yang juga anggota relawan Respon Cepat (RC) 113 Tala Jum’at malam menyebutkan, ada 8 kotak yang akan di kirim pada hari Sabtu (20/1), karena bantuan juga untuk korban kebakaran di Desa Handil Gayam Kecamatan Bumi Makmur.
“dalam 1 kotak berisikan peralatan untuk keperluan mandi, dan lainnya termasuk sabun untuk cuci pakaian dan cuci piring plus gelas,” terangnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook