PUBLIK

8 Polres Dikunjungi Tim Evaluator Menpan-LAN

INFOTANAHLAUT.COM- Dalam rangka melihat lebih jelas terhadap pelayanan publik di jajaran Polres, Tim Evaluator Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Lembaga Administrasi Negara (Menpan-LAN) mengunjungi 8 buah Polres di Kalsel.
Kamis (5/9), 2 orang dari Tim Evaluator-LAN yakni Rustan Amarulah dan Mayahayati Kusumaningrum mengunjungi Polres Tanah Laut. Kedatangan mereka di sambut Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan, Waka Polres Tala Kompol Fauzan Arianto serta perwira lainnya termasuk seluruh Kapolsek.
Memasuki ruang aula Rupatama Polres Tala, tim di sambut dengan yel-yel dari jajaran Polres Tala. Yel-yel pun dipimpin oleh Wakapolres Tala Kompol Fauzan Arianto.
Tim selanjutnya di berikan paparan tentang pelayana publik yang ada di Polres Tala oleh Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan. Paparan yang di sajikan di antaranya mengenai pelayanan di Sentra Pelayanan Kepolisan Terpadu (SPKT) berupa SKCK, sidik jari, laporan kehilangan, hingga sampai pelayanan pembuatan atau perpanjangan SIM.
Tidak hanya di situ, sampai ke toilet serta kantin pun tidak luput dari pengamatan tim evaluator.
Tim sendiri memberikan saran kepada Kapolres Tala, bahwa untuk masuk keruang SPKT yang khusus di tujukan bagi kaum difabel hendaknya di beri tiang besi pada sisi kanan dan kiri, hal itu gunanya untuk berpegangan kaum difabel saat hendak masuk keruangan.
Peninjauan dilakukan ke ruang Command Center Pusat Kendali Kamtimbas Tuntung Pandang 98. Dimana pada ruangan ini dapat dilakukan pemantauan arus lalu lintas di puluhan titik yang sudah terpasang CCTV. Dalam ruangan ini tim pun kembali mendapatkan penjelasan dari para operator.
Usai melakukan kunjungan, salah serorang tim evaluator Menpan-LAN Rustan Amarullah kepada awak media mengatakan, untuk evaluasi kali ini mencoba melihat progres pembenahan kualitas pelayanan publik pada pelayanan SIM dan SKCK, semua sudah di cek mulai dari pintu masuk pelayanan di SPKT, kemudian kelengkapan fasilitas baik toilet maupun untuk berkebutuhan khusus, serta pelayanan terhadap survey kepuasan masyarakat, Alhamdulillah sudah di lengkapi semua.
“Beberapa hal memang masih harus di benahi, dan sudah berkomiten untuk di lengkapi agar tetap tercipta pelayanan publik yang cukup, dan untuk survey sendiri dilakukan secara nasional serentak pada 17 provinsi, 71 kabupaten dan 11 kota. Sementara di lingkungan Polres ada 241 Polres di seluruh Indonesia yang di evaluasi oleh tim Menpan, dan untuk Kalsel ada 8 Polres,” tutupnya.
Sementara itu Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan di konfirmasi mengatakan, terhadap semua yang menurut Tim Evluator masih kurang, maka jelas akan di penuhi. Berharap kepuasan masyarakat akan pelayanan publik di Polres Tala ini akan terwujud, ungkapnya.
Tim Evaluator sendiri sebelumnya tidak hanya mengunjungi Polres Tala, namun ke pelayanan publik Pemkab Tala yakni kantor Disdukcapil, RSUD H. Boejasin dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tala.Tung

4
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook