KECELAKAAN

800 Liter Solar Ilegal Diamankan

INFOTANAHLAUT.COM- Satpolairud Polres Tanah Laut mengamankan sebanyak 800 liter bahan bakar minyak jenis solar di jalan Kelapa Indah Rt 18 Desa Batakan Kecamatan Panyipatan, Rabu (5/7) kemarin sekitar pukul 21.30 wita, berada di rumah Hadiani. Solar-solar tersebut berada dalam drum sebanyak 3 buah dan jerigen sebanyak 14 buah, terang Kasatpolirud Polres Tala Iptu Dading Kalbu Adie,ST, Kamis (6/7) di Polres Tala.
Di amankannya ratusan liter solar tersebut, berawal dari adanya keluhan dari nelayan Desa Batakan dimana harga solar lebih tinggi dari harga yang telah di tentukan, maka atas keluhan itu pula di tindak lanjuti.
“kita menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan hal demikian, dan jika ada informasi untuk segera melaporkan hal tersebut ke kepolisian setempat,” ucap Dading.
Sementara itu Kabag Ops Polres Tala Kompol Fauzan Arianto dalam keterangan persnya membenarkan atas di amankannya solar illegal tersebut.
“ya betul giat tersebut telah dilaksanakan oleh Satpolairud Polres Tala, dan saat ini masih dilakukan pengembangan tersangka berikut barang buktinya,” kata Fauzan.
Ia menambahkan, kepada masyarakat untuk tidak segan-segan menginformasikan atau berkoordinasi dengan pihak Kepolisian apabila ada tindak pidana di perairan, untuk selanjutnya di tindak lanjuti, dan patroli di perairan selalu rutin dilakukan.
Pelaku di jerat pasal 53 huruf c dan UU RI nomor 22 tahun 2001 tentang Migas.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook