PUBLIK

Aad Yakin H.Sukamta Dan Abdi Rahman Bawa Kemajuan Daerah

INFOTANAHLAUT.COM-Pada acara serah terima jabatan (Sertijab) dari Penjabat Bupati Tala Siswanyah,SH,MH kepada bupati Tala H.Sukamta dalam rapat paripurna istimewa DPRD Tala dan sekaligus penyampaian visi dan misi bupati dan wakil bupati Tala 2018-2023,Jum’at (21/09/2018) pekan tadi di gedung DPRD yang di pimpin langsung oleh ketua DPRD Tala Hariyanto menjadi catatan bersejarah bagi warga di bumi Tuntung Pandang.
Dari acara itu ada 3 sosok tokoh laki-laki yang telah menuliskan sejarahnya di Kabupaten Tanah Laut turut beradir di gedung rumah Banjar tersebut. Mereka adalah Drs.H.Adriansyah,H.Ihsanudin Husin,SE serta Drs.H.Atmari.
Dari ke 3 orang ini salah satunya Drs.H.Adriansyah atau di sapa Aad adalah mantan bupati Tala 2 periode yang awalnya berpasangan dengan H.Ihsanudin Husin,SE saat pemilihan bupati dan wakil bupati masih di jalur anggota DPRD Tala di tahun 2003 sampai 2008 lalu, sementara Drs.H.Atmari juga merupakan pasangan Aad yang kembali maju kedua kali setelah berpasangan dengan H.Ihsanudin Husin,SE.
Drs.H.Atmari di gandeng Aad sebagai wakil bupatinya saat pemilihan secara langsung oleh masyarakat di tahun 2008 sampai 2013 lalu. Saat itu ada 3 pasangan calon (Paslon) yakni H.M.Danche R.Arsa-H.Iriansyah atau H.Ian, kemudian Drs.H.Adriansyah-Atmari, dan Ihsanudin Husin,SE-Hj.Asmiriyati Yunus. Di Pilkada itu, Aad dan Atmari menang dari rival terberatnya H.M.Danche R.Arsa dan H.Ian.
Selama 5 tahun menjabat, Aad pun mewariskan tongkat pimpinan daerah kepada putra pertamanya yakni Bambang Alamsyah,ST yang saat itu Bambang menjabat ketua DPRD Tala. Bambang pun banting stir dari ketua DPRD dan di gantikan kadernya di parlemen yakni Ahmad Yani dari PDI Perjuangan untuk maju sebagai kandidat calon bupati 2013-2018.
Bambang menggandeng Drs.H.Sukamta,MAP dari kalangan birokrat yang sudah di beberapa dinas ia jabat, dan jabatan terakhirnya kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanah Laut, sementara wakil dari Aad yakni Drs.H.Atmari menggandeng M.Noor putra Abidin ketua DPW Gerindra Kalsel di Pilkada tahun 2013.
Saat itu ada ada 4 paslon, Atmari dan Muhammad Noor, Abdul Wahid dan Nurhakim Ramli,Amperansyah dan Ariansyah,serta Bambang Alamsyah dan H.Sukamta.
Di Pilkada tersebut paslon Bambang Alamsyah dan Sukamta dapat memenangkannya walau lika-liku kemenangan harus berurusan dengan Mahkamah Konstitusi (MK) karena paslon Atmari dan M.Noor belum menerima hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tala dalam perolehan suara.
Ke 3 sosok laki-laki tersebut duduk saling berdampingan di kursi barisan depan di antara kursi-kursi yang di duduki kepala SKPD di belakangnya.
Selesai acara, Drs.H.Adriansyah atau Aad dalam komentarnya kepada Infotanahlaut.com mengatakan, Alhamdulillah Tanah Laut saat ini sudah berkembang, bahkan tidak semata di Tala saja tapi sudah melebar se Kalsel dan nasional, oleh sebab itu percaya di bawah pimpinan H.Sukamta dan Abdi Rahman akan mampu melanjutkan, mempercepat apa yang sudah ada lebih maju lagi.
“pemimpin harus berani mengambil terobosan-terobosan agar supaya bisa lebih cepat berkembang dan cepat sejahtera, kemudian apa yang di dapat dari jalannya demokrasi sudah bagus dan kondusif dan ini harus tetap di pelihara dan terus di kembangkan,”kata Aad.
Lebih lanjut Aad menambahkan, kehidupan demokrasi seperti di lingkup pegawai dan masyarakat itu biasa saja yang namanya dukung mendukung, dan tugas utama sekarang adalah di satukan karena itu merupakan kekuatan untuk mendukung program pemerintah yang ada pada pimpinan baru sekarang.
Sebagai mantan bupati Tala Aad tentu mempunyai pandangan terhadap berbagai sektor salah satunya sektor pertanian.
Pada sektor pertanian terang Aad, petani di Tanah Laut ini banyak pilihan mau Sapi, Jagung, Singkong, Kelapa Sawit karena sudah ada pabriknya, sehingga pertanian ini harus betul-betul di jaga dan terus di upayakan berkembang dan membawa kesejehteraan bagi petani. Sektor lainnya berkaitan dengan program Pemerintah Pusat yang ada di Tanah Laut seperti Pelabuhan Swarangan di Kecamatan Jorong yang sudah di setujui Pusat, maka Pelabuhan bukan saja menjadi kebutuhan Tanah Laut akan tetapi sudah menjadi kebutuhan Kalsel dan nasional, saya yakin bupati Tala H.Sukamta dan Abdi Rahman wakilnya bisa menuntaskannya. Termasuk pula kebutuhan pelayanan kepada rakyat seperti rumah sakit karena menyentuh langsung akan kebutuhan rakyat mengenai kesehatan, apalagi sudah di siapkan para dokter-dokter spesialisnya,tutup Aad.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook