PENDIDIKAN

Ada Aset Diatas Lahan Eks PTPN 13

INFOTANAHLAUT.COM-Lahan eks PPTN pabrik gula yang telah di hibahkan kepada Pemkab Tala dengan panjang 200 meter di bagian kanan dan kiri pada Jalan A.Yani di kawasan Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari,kini dalam tahap proses untuk selanjutnya akan ada di hibahkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel dan menjadi aset Pemprov Kalsel.
Di atas lahan hibah yang akan di serahkan Pemkab Tala sudah ada berdiri beberapa bangunan SLBN 2 Pelaihari yang siswanya berjumlah lebih dari 30 orang,tepatnya berada di dekat pintu masuk menuju Desa Ujung Batu Kecamatan Pelaihari.
Sejalan dengan adanya proses hibah lahan,Kamis (23/1) kemarin di salah satu ruang kelas SLBN 2 Pelaiahari di gelar rapat bersama Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, Bagian Aset pada Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalsel, Camat Pelaihari,Kepala Desa setempat,BPN Tala dan dari bagian Aset Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset (BPKAD) Tala.
Dalam pertemuan itu terjadi kesepakatan soal hibah lahan yang di kehendaki Pemprov Kalsel.
Menurut Teddy Mulyana selaku kepala bidang Pemanfaatan dan Pengendalian Aset BPPKAD,Jum’at (24/1) tadi mengatakan,awalnya sekolah itu berdiri dari sebuah Yayasan pada jaman bupati Drs.H.Adriansyah dan memang ada rencana hibah.
“Lahan semula dari 4 ha dan kini yang di hibahkan hanya seluas 2,3 hektar sampai jalan negara,karena ada status kepemilikan tanah oleh warga,”jelas Teddy.
Ia menambahkan, ada beberapa berkas yang harus di siapkan karena SLBN keweangan provinsi antara Disdik provinsi dan Bakueda Provinsi yang ada sedikit yang sedikit beda persepsi.
Akan tetapi dari hasil pertemuan kemarin sudah deal,jadi tinggal menunggu surat permohonan hibah dari Pemorov,minimal dari Sekda provinsi. Dari dasar itu,maka Pemkab Tala menyerahkan lahan minimal dari Sekda atau wakil bupati.
“Mengclearkan saja pertemuan kemarin,supaya Pemkab Tala dan Pemprov Kalsel sebenarnya sudah saling tekoneksi hubungan,tinggal tunggu surat. Akan tetapi ada perubahan posisi,dimana awalnya berada memanjang dari pinggir jalan negara,maka posisisi di ubah memanjang kedalam menuju Desa Ujung Batu sebagai pintu keluar masuk SLBN 2 Pelaihari,”papar Teddy pula.Tung

0
0%
like
1
50%
love
1
50%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook