PENDIDIKAN

Ada Bazar Digedung Perpustakaan

INFOTANAHLAUT.COM- Selama 10 hari kedepan, di gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Laut jalan A Syairani di selenggarakan bazar buku-buku dengan judul sebanyak ratusan ribu dari beragam penerbitan.

Bazar tersebut di buka bupati Tala Bambang Alamsyah, Rabu (1/11) dengan pemotongan pita di ruang pajang perpustakaan lantai dasar, dan turut di hadiri segenap guru-guru, siswa kepala SKPD, Kabag Sumda Polres Tala AKP Ibnu, serta dari Kodim 1009 Pelaihari.

Pihak swasta seperti pihak perbankan, otomotif ikut ambil bagian dalam bazaar tersebut.

Bupati Tala Bambang Alamsyah saat pembukaan kemarin mengatakan, buku sebagai jendelanya informasi dan gudangnya ilmu, maka dengan fasilitas gedung yang sudah di miliki ini tidak semata hanya menjadi tugas dan tanggung jawab kepala dinas perpustakaan dan kearsipan, namun stake holder lain seperti dinas, swasta di harapkan ikut peduli dengan yang namanya gemar akan buku.

“tidak ada yang namanya perpustakaan itu ketinggalan jaman. Dulu sebelum jaman internet yang bisa di akses seorang pelajar lewat handphone, maka sudah pasti datang ke perpustakaan jika ingin mengerjakan tugas sekolah. Dan kini, makna Iqro dari sebuah tulisan yang terpampang di gedung perpustkaan menjadi harapan warga di Tanah Laut gemar dan suka membaca,” kata Bambang.

Bupati juga mendapat satu buku tentang sejarah Bung Karno dari kepala dinas perpustakaan dan kearsipan Tala Hairul Rizal.

Usai di buka bupati, para pelajar dan PNS di lingkup Pemkab Tanah Laut nampak untuk berbondong-bondong memasuki ruang bazar.

Di tuturkan Dea, salah seorang mahasiwi Politeknik Negeri Pelaihari, datang ke perpustakaan memang sangat sering, dan biasanya datang ketika menyangkut tugas dari kampus.

“bisa datang ke perpustakaan, atau juga bisa akses ke google kalau ada tugas biar banyak referensi, dan terkait bazar sangat bagus, karena memang di kampus tengah membuat program, sehingga banyak pilihan buku,” terangnya.

Sementara itu kepala dinas perpustakaan dan kearsipan Tala Hairul Rizal mengatakan, bazar bertujuan membangun minat baca masyarakat, menambah wawasan dan mengembangkan pengetahuan lewat baca di kemudian harinya.

“harga buku di bazar juga sangat murah dan sangat terjangkau oleh isi dompet atau kantong pelajar,”kata Rizal.

Dinas perpustakaan dan kearsipan terus melakukan pembenahan fasilitas, salah satu yang akan di garap adanya sebuah tempat khusus untuk masyarakat melangsungkan pesta ulang tahun bagi putra-putri.Tung

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook