PEMKAB TALA

Ada Cerita Sendiri Bagi Bupati Tentang Kurau Dan Bumi Makmur

INFOTANAHLAUT.COM- Bupati Tanah Laut Drs. H. Sukamta mengaku terkesan dengan keadaan pembangunan terkini Desa Handil Birayang Atas di Kecamatan Bumi Makmur, hal itu disampaikan bupati Tala saat pembukaan kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di desa tersebut, Kamis sore (24/1/2019) kemarin.
Kedatangan Bupati Tala beserta jajarannya di sambut meriah oleh warga setempat. Kesenian sinoman hadrah pun menyambut bupati Tala dan jajarannya. Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang tersebut di gelar selama dua hari. Pada hari pertama kegiatan tersebut Bupati Tala bermalam bersama warga. Kegiatan lainnya pelayanan publik dan pelatihan-pelatihan kepada warga di antaranya pelatihan las, pembuatan pupuk organik, pembagian sembako, pelayanan KB, penyuluhan pertanian, pasar murah, pelayanan kesehatan (sunat masal), pelayanan kesehatan hewan, perpustakaan keliling dan isbat nikah serta pelayanan perekaman E KTP,Kartu Kaluarga, Akte Kelahiran dari Disdukcapil Tala.
Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Handil Birayang Atas Muhammad Aripin pun sangat bangga desanya kedatangan Bupati Tala dan segenap kepala SKPD. Ia mengaku bahwa kedatangan bupati saja sudah sesuatu yang luar biasa, apalagi jika seorang bupati bermalam di desanya.
“Bupati datang ja sudah himung banar apalagi bupati bemalam di kampung kami, luar biasa banar,”ujar Arifin dalam bahasa Banjar.
Sementara itu bupati Tala mengaku sangat terkesan dan kagum atas kemajuan yang luar biasa di Kecamatan Bumi Makmur khususnya di Desa Handil Birayang Atas.
“Dulu pas ulun masih begawi di Kecamatan Kurau tahun 1987, bulang bulik di desa-desa ngini cuma bejalan batis kadada kendaraan,”ujar bupati Tala juga dalam bahasa Banjar.
Bupati Tala juga menambahkan, dulu tidak ada jalan raya untuk sepeda motor, yang ada hanya berupa jalan kecil pertanian yang hanya bisa di lewati dengan berjalan kaki dan sepeda. Bupati Tala menambahkan, jukung dulu adalah alat transportasi utama warga Kecamatan Kurau dan Bumi Makmur namun sekarang jukung sudah jarang terlihat dan semenjak sudah ada jalan aspal, para warga sekarang menggunakan sepeda motor dan mobil.
Sukamta pun berharap dengan pembangunan infratruktur yang ada di Desa Handil Birayang Atas dapat membantu perekonomian warga, baik dalam bidang pertanian dan peternakan.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook