PUBLIK

Ada Nonbar Selama Sebulan

INFOTANAHLAUT.COM-Kolaborasi antara Kodim 1009 Pelaihari dan Dinas Pariwisata (Dispar) Tanah Laut, selama bulan November ini mengajak masyarakat Kabupaten Tanah Laut untuk nonton bareng tentang film-film perjuangan pada layar lebar.
Kegiatan nonton bareng dalam rangka hari pahlawan Binter terpadu Kodim 1009 Pelaihari dengan tema “Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter Terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh”.
Pemutaran film-film perjuangan di mulai pada Sabtu malam (2/11) di Taman Kolam Mina Tirta Pelaihari, dan pada setiap Sabtu malam selama bulan November ini film perjuangan di putar.
Sebelum pemutaran film, oleh pihak Kodim 1009 Pelaihari yang di pandu Pjs Pasi Ter Kapten Infanteri Tarya yang mewakili Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Adi Yoga Susetyo bersama masyarakat membacakan ucapan selamat ulang tahun kepada Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, dengan harapan Gawi Manuntung, Waja Sampai Kaputing.
Pjs Pasi ter Kapten Infanteri Tarya usai mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pangdam V Mulawarman mengatakan, dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun ini Kodim 1009 Pelaihari bersinergi dengan Dispar, harapan bagi generasi muda di Kabupaten Tanah Laut untuk bisa melihat bagaimana pengorbanan para pejuang bangsa, dan semoga anak-anak muda bisa pula tergugah menghargai perjuangan dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan positif.
Hal senada di utarakan Kepala Dispar Ismail Fahmi, kegiatan nonton bareng setiap Sabtu malam atau malam Minggu selama bulan November sekaligus untuk menghidupkan suasana taman kolam Mina Tirta.
Warga pun antusias mendatangi taman kolam Mina Tirta baik tua, muda dan anak-anak. Bahkan sampai harus ada yang duduk di atas sepeda motor untuk menyaksikan film.
Selain untuk memperingati hari pahlawan dengan nonton bareng, warga juga mendapatkan hiburan, sehingga tidak harus pergi keluar kota jika ingin bersantai bersama keluarga.
Di hari pertama nonton bareng di putarkan film pejuang wanita dari Aceh yakni Cut Nyak Dien. Kemudian masih akan di putar lagi pada Sabtu malam berikutnya yakni film Sultan Agung pada tanggal 9 November, film Jenderal Soedirman pada tanggal 16 November, dan film Pangeran Antasari pada tanggal 23 November 2019.
Sementara itu Suharyanti warga Pelaihari memberikan apresiasinya atas kegiatan nonton bareng. Menurutnya kegiatan semacam ini sangat bagus, di satu sisi di Kabupaten Tanah Laut juga harus rutin ada hiburan bagi warga. Sebagai warga harus ikut berpartisipasi pula memeriahkan kegiatan hari-hari bersejarah bangsa Indonesia. Lewat nonton bareng juga bisa saling bertemu dengan kerabat di taman, maka silaturahmi pun dapat terjalin.
“Terkait hari pahlawan diakui untuk tahun ini cukup hidup dan ramai tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Berharap bagi generasi muda penerus di Kabupaten Tanah Laut harus di tanamkan masalah hari-hari pahlawan, bagaimana mereka memperjuangkan republik ini dengan mempertaruhkan nyawa, maka saat sekarang bagi generasi musa mengisi momentum hari pahlawan dengan kegiatan yang bermanfaat bagi diri maupun bagi orang lain
Penonton maupun pengunjung taman kolam Mina Tirta juga di berikan door prize. Selain warga yang datang untuk nonton film perjuangan, sejumlah pedagang pun terlihat ramai berjualan di sekitar taman kolam Mina Tirta.Tung

5
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook