PEMERINTAHAN

Ada Program Kepentingan Nasional Di Tala

INFOTANAHLAUT.COM-Jabatan top di jajajan Aparatur Sipi Negara (ASN) yakni Sekretaris Daerah (Sekda) kini telah berstatus definitif, setelah sebelumnya masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt) yang di jabat Syahrian Nurdin, kini jabatan definitif sekda di jabat langsung oleh Syahrian Nurdin kembali.
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat tinggi pratama, Jum’at (21/4) di gedung Balairung Tuntung Pandang di lakukan langsung oleh orang nomor satu di bumi Tuntung Pandang, Bambang Alamsyah.
Tidak hanya pengisian posisi Sekda, 12 jabatan tinggi lainnya turut terisi seperti Nur Tumai Irian Bari menjabat asisten bidang administrasi dan umum, Taufik menjabat Sekretaris Dewan (Sekwan) pada DPRD Tanah Laut, Andreas Evoni menjabat kepala Dinas Perhubungan, Masturi menjabat Tenaga Kerja dan Perindustrian, Abdillah menjabat kepala Dinas Pendidikan, Muhardin menjabat kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan, Antung menjabat sebagai kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Syahransyah menjabat staf ahli ekonomi pembangunan, Abdullah menjabat kepala Inspektorat, Hairuk Rijal menjabat kepala Perpustakaan dan Kearsipan, dan Noor Hidayat menjabat asisten bidang ekonomi pembangunan dan kesra.
Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah menitipkan pesan kepada pejabat yang baru di lantuk, untuk lebih memahami dan turut mempercepat kerja dalam rangka mendukung program Nasional, karena di Kabupaten Tanah Laut telah di plot program kepentingan nasional oleh presiden RI Jokowi.
“mulai Sekda, camat hingga DPRD harus mempunyai pemikiran untuk kemajuan daerah, contoh sederhana di bidang kepariwisataan, yang tidak semata menjadi fokus dari Dinas Pariwisata,” ucap bupati.
Bupati menambahkan, Tidak semata kepada yang baru di lantik ini, namun ini berlaku bagi semua dinas-dinas, bahwa saya tidak ingin mendengar lagi kepala dinas tidak bias bekerja dengan bawahannya, atasi masalah sebisa mungkin, jangan sedikit-sedikit lapor kepada bupati.
Setelah bupati mengambil sumpah dan melantik 13 pejabat tinggi pratama, selanjutnya ada 2 jabatan yang di berikan Plt sesuai dengan SK bupati, yakni Plt Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan di jabat Riyadi yang notabenya kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, dan Plt asisten bidang pemerintahan yang di jabat Bambang Kusdarisman yang notabenya kepala bagian Kesra Setda Tala.
Dalam pelantikan tersebut di hadiri juga unsur dari forkopimda Tanah Laut.
Sementara itu dari beberapa di kalangan masyarakat memberikan apresiasi tentang pengisian jabatan itu. Salah satu yang di utarakn IH warga Pelaihari Kota menyebutkan, pada posisi jabatan top di lingkungan ASN yang semula berstatus Plt sudah di prediksi akan berlanjut ke definitif, namun yang jelas kinerjanya lebih tegas dan berpedoman pada aturan, dan juga bagaimana membangun Kabupaten Tanah Laut lebih maju lagi kedepannya, dan masyarakatnya dapat hidup sejahtera.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook