PUBLIK

Ada Stand UKM Warga Desa Banyu Irang

INFOTANAHLAUT.COM-Warga Desa Banyu Irang di Kecamatan Bati-Bati juga tidak mau kalah, pemerintah desa di sana juga membuka stand khusus yang memamerkan hasil produk dari desa mereka di antaranya, kain Sasirangan, batu bata, Pupuk kompos dan lainnya. Stand tersebut di gelar pada saat kegiatan Manunggal Tuntung Pandang, Jum’at (22/2/2019) kemarin.
Manunggal Tuntung Pandang yang di hadiri bupati Tanah Laut H. Sukamta dan ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta, dan ketua Gabungan Organisasi Wanit (GOW) Yati Octaviani Abdi Rahman saat kedatangan mereka di sambut meriah dan antusias oleh warga setempat dengan iring-iringan maulid habsi dari anak-anak Desa Banyu Irang.
Sejak pagi, kegiatan yang di pusatkan di lapangan desa setempat tersebut di datangi warga desa, karena juga di buka pelayanan publik lainnya seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tala dan Pengadilan Agama Pelaihari.
Petugas pelayanan nampak terlihat sibuk melayani ratusan warga yang mengurus dokumen kependudukan dan dokumen lainnya. Selain itu warga juga antusias membeli berbagai barang dari pasar murah yang di adakan oleh Dinas Koperasi dan UKM dan Perdagangan Tala.
Kepala Desa Banyu Irang Titi Lisnani pun mengaku sangat bersyukur karena warganya dapat di mudahkan dalam pengurusan dokumen kependudukan serta pelayanan lainnya.
“Pelayanan yang datang ke desa sangat membantu,”ujar Kades.
Sementara itu bupati Tala H. Sukamta pada saat membuka kegiatan Manunggal Tuntung Pandang mengungkapkan, Manunggal Tuntung Pandang adalah sebuah manifestasi perwujudan dari salah satu program Pemerintah Kabupaten Tala yang ingin membangun kabupaten dari pinggiran.
“Seperti yang dilakukan Presiden Jokowi, membangun Indonesia dari pinggiran, maka di Kabupaten Tanah Laut juga membangun dari pinggiran,”ucap bupati Tala.
Desa Banyu Irang sebagai desa yang langsung berbatasan dengan kota Banjarbaru, bupati Tala menilai adalah sebagai pintu gerbang perekonomian Kabupaten Tanah Laut yang sangat potensial.
“Suatu saat Desa Banyu Irang akan menjadi pintu gerbang perekonomian Tala,”tutup bupati Tala.
Usai membuka, bupati Tala bersama ketua TP PKK Tala Hj.Nurul Hikmah Sukamta beserta jajaran dan ketua GOW Tala Yati Octaviani Abdi Rahman melihat-lihat lebih dekat stand dari warga yang memajang produk-produk UKM desa setempat. Bupati Tala bahkan mendapatkan penjelasan tentang sebuah produk UKM tersebut.(Mul)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook