WISATA

Ada Wisata Baru Taman Bunga

INFOTANAHLAUT.COM- Tidak jauh dari objek wisata pantai Takisung, yakni menuju Desa Telaga Langsat kurang lebih 2 km dari ibukota kecamatan, atau 33 km dari ibukota kabupaten, maka akan di dapatkan sebuah kawasan yang di buat sedemikian rupa berupa taman bunga yang bernama “Taman Bunga Meysa”.

Keberadaan taman bunga ini memang masih baru, yakni baru 4 bulan di buat oleh warga Pelaihari.

Beragam tamanan bunga warna-warni dapat di lihat di lokasi tersebut, dan konsep yang di sajikan oleh owner taman bunga Meysa menjadikan taman tersebut sebagai sebuah tempat wisata baru di lahan seluas kurang lebih 3 hektar guna melengkapi wisata pantai Takisung.

Untuk memasuki ke lokasi taman bunga itu, akan di awali dengan melewati rimbunnya hutan karet di sisi kanan dan kiri yang berjejer dengan rapinya. Hanya dengan jarak kurang lebih 300 meter dari jalan utama Desa Telaga Langsat untuk menuju taman bunga tersebut.

Pengunjung yang ramai datang ke taman tersebut biasanya menjelang sore hari, dan biasanya pengunjung datang pun usai datang dari wisata pantai Takisung.

Pengunjung di siapkan sebuah lokasi khusus berselifi dengan latar belakang warna-warni bunga dan dengan latar belakang rumah Orchid serta sepeda yang di hiasi beragam bunga, atau bebas di tempat lain yang di anggap bagus.

Melengkapi keberadaan taman, dapat di jumpai sekumpulan rumah Kelinci yang minimalis dalam satu lokasi khusus pula.

Budi Rahman bagian Humas taman bunga Meysa, Sabtu (4/11) pekan tadi mengatakan, konsep awalnya di Kecamatan Takisung ini orang identik dengan wisata pantai, lalu mencoba terobosan baru dengan membuat taman bunga agar ada hal yang lain selain wisata pantai.

“obsesi kedepan dengan taman ini sebagai tempat untuk bersantai keluarga, juga menjadi destinasi wisata baru yang populer, yang bisa mendekatkan keluarga yang tidak punya banyak waktu untuk berkumpul karena sebuah kesibukan masing-masing,” katanya.

Galih dan isterinya Yanti beserta anaknya warga Pelaihari yang melakukan kunjungan ke taman merasa sangat senang.

“ini baru kali pertama datang ke taman, karena selama ini hanya mendengar dari teman dan melihat dari medsos tentang taman ini, dan ternyata cukup menarik serta koleksi bunga-bunganya juga lumayan banyak, akan tetapi alangkah bagusnya apa-apa yang mungkin masih kurang bisa di lengkapi pengelola, agar kelak kedepanya bisa menjadi ikon wisata bunga asli Tanah Laut,” harapnya.

Pengunjung taman bunga juga jangan takut merasa lapar, karena di taman bunga ini juga ada tersedia menu makanan yang harganya sama dengan harga di luaran, yakni sajian menu gorengan dan bakaran ikan, plus aneka macam minuman segar hingga juice buah. Di taman tersebut juga sediakan pula tempat bermain anak-anak yang cukup aman, mushola, dan gazebo.

Kendati masih baru, keberadaan taman juga sudah pernah di kunjungi orang di luar Pelaihari sepeti dari Kaltim dan Kalteng dan Banjarmasin.

Pengelola berharap, dinas terkait untuk memberikan suport dan perhatian terhadap taman bunga ini sebagai satu aset wisata untuk menarik kunjungan orang berwisata ke Kabupaten Tanah Laut.

Sementara itu Suriansyah kepala bidang usaha jasa pariwisata pada dinas pariwisata Tala mengatakan, dinas sudah berikan rekomendasi untuk kemajuan usaha tersebut, karena itu usaha jasa yang punya retribusi sendiri.

“karena segala perijinan telah lengkap, maka dinas pun siap untuk membantu pada sisi promosinya,” jelas Suriansyah.Tung

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook