PEMKAB TALA

Aduk Semen Dan Pasir Untuk Gedung Bumdes

INFOTANAHLAUT.COM-Giat membangun desa kini perlahan di bangin warga Desa Banyu Irang Kecamatan Bati-Bati,salah satunya dengan di bangunnya Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Pembangunan gedung Bumdes yang di beri nama “Maju Bersama”, pada peletakan batu pertama pembangunan dilakukan langsung oleh bupati Tala H.Sukamta dan wakil bupati Tala Abdi Rahman, Jum’at (22/2/20191) kemarin di Desa Banyu Irang.
Bukan cuma melakukan peletakan batu pertama, bupati dan wakil bupati Tala juga mengaduk semen dengan pasir sendiri.
Soal mengaduk semen, menurut bupati Tala sudah sering melakukannya saat tinggal di rumah pamannya dulu. Berdasarkan pengalaman itulah, bupati Tala nampak dengan lihainya serta cekatan mengaduk adonan pasir dan semen. Proses pengadukan semen pun duet dilakukan bersama wakil bupati Tala Abdi Rahman.
Bangunan Bumdes sendiri di bangun di atas lahan seluas 30 X 50 meter persegi.
Bupati Tala sangat mengapresiasi dengan berdirinya Bumdes tersebut. Bumdes Maju Bersama bukti kemandirian desa dan di harapkan akan menjadi sumber pendapatan utama desa.
“Sangat bagus dan berharap bisa berkembang sehingga menjadi pilar utama pemasukan desa,”ucap bupati Tala.
Menurut bupati Tala, jika misal nanti di Pemerintahan berikutnya tidak adalagi dana desa dari Pusat, maka desa-desa bisa mandiri dengan Bumdes. Bumdes inilah yang bisa menopang pendanaan desa. Namun, selama menjabat akan berkomitmen untuk mempertahankan Anggaran Dana Desa (ADD) dari APBD Tala, jika APBD meningkat, dana desa juga ikut meningkat.
Sementara itu kepala Desa Banyu Irang Titi Lisnani mengungkapkan Bumdes saat ini sudah berjalan di berbagai bidang usaha, dan kedepan pihaknya akan fokus mengembangkan sektor pertanian jagung.
“Di desa sendiri sudah ada pabrik pakan, jadi bisa memasok pasokan jagung kesana,”tutup kades.(Mul)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook