KODIM 1009 TALA

Adventure Fun Plus Baksos

INFOTANAHLAUT.COM-Memperingati hari jadi TNI yang 74 dan sekaligus memperingati Sumpah Pemuda tahun 2019, jajaran Kodim 1009 Pelaihari menggelar event bagi masyarakat berupa kegiatan adventure trail dengan menggandeng salah satu komunitas pecinta motor trail di Tanah Laut. Kegiatan adventure ini bersifat fun melewati jalur-jalur yang tidak terlalu ekstrem.
Ratusan peserta dari berbagai daerah pun ambil bagian dalam adventure trail tersebut, Sabtu (26/10).
Sebelum di lepasnya para rider, Komandan Kodim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Adi Yoga Susetyo menghimbau kepada rider untuk tetap menjaga ketertiban, terlebih pada jalur yang melewati tanah rakyat untuk tidak memacu motornya, karena adventure ini bersifat fun.
Para rider yang sudah engine on pun sudah terlihat tidak sabar untuk menggeber motor trailnya.
Keberangkatan para roider pun di markas Kodim 1009 Pelaihari dan kembali lagi ke Kodim 1009.
Oleh wakil bupati Tala Abdi Rahman dan Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Adi Yoga Susetyo, Wakapolres Tala Kompol Fauzan Arianto serta ketua DPRD Tala Muslimin pun bersama-sama mengibarkan bendera keberangkatan para rider.
Di belakang para rider, baik Dandim, wakil bupati, wakapolres dan ketua DPRD Tala masing-masing mengendarai motor trail, dan jalur yang di tempuh menuju ke Kecamatan Bajuin. Sambil betrail dengan suasana alam desa dan mulusnya jalan aspal, rombongan Dandim pun tiba di Desa Bajuin.
Tiba rombongan di Desa Bajuin Kecamatan Bajuin, Dandim 1009 Pelaihari menyerahkan bantuan sembako kepada kaum jompo yang ada di desa tersebut. Kegiatan penyerahan sembako juga dalam rangkaian Mulawarman Peduli dengan tema “Bersama Rakyat Kami Kuat”.
Dandim 1009 Pelaihari di sela-sela penyerahan sembako kepada 10 orang jompo warga Desa Bajuin penerima bantuan mengutarakan, pada moment Hut TNI yang ke 74 dan peringatan Sumpah Pemuda kali ini tidak semata hanya pada fun adventure satu hari, namun juga di isi dengan kegiatan bakti sosial.
“Sembako yang di serahkan dengan harapan sedikit mengurangi kesulitan masyarakat yang kurang mampu dan bermanfaat,”kata Dandim.
Pada bakti sosial pemberian sembako juga dilakukan wakil bupati Tala dan ketua DPRD Tala kepada warga penerima bantuan.
Pada aksi bakti sosial Kodim 1009 dilakukan pada 4 titik yakni di Desa Bajuin, Desa Tanjung, Desa Tebing Siring dan Desa Pemalongan di Kecamatan Bajuin.
Penyerahan sembako selain di Desa Bajuin oleh Dandim, wakil bupati dan ketua DPRD, selebihnya pada desa yang lain di serahkan oleh Bhabinsa.
Pada penyerahan bantuan sembako di Desa Bajuin juga turut di saksikan kepada Desa Bajuin Ida Laila.
Menurut kades Bajuin, warga yang menerima bantuan memang yang sudah terdata dalam Rumah Tangga Miskin (RTM).
“Diakui, masih banyak lagi sebenarnya yang masuk dalam RTM. Berharap Pemerintah Daerah selalu mengadakan seperti ini dan lebih meningkatkan lagi kepada RTM yang belum mendapatkan bantuan, karena dalam setiap tahunnya selalu di data, dan kadang yang keluarnya tidak sesuai dengan yang di data seperti warga yang sudah meninggal dunia ada saja masuk data, padahal sudah di rubah dengan RTM lain yang layak menerima bantuan, agar kedepan lebih akurat lagi dalam pemberian bantuan,”papar Ida.
Kegiatan adventure trail satu hari di isi pula dengan panggung hiburan musik kepada rakyat di lapangan Dalas Hangit Kodim 1009 Pelaihari pada malam harinya dan sekaligus pembagian hadiah kepada rider yang beruntung.Tung

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook