PEMKAB TALA

Agen Perisai Perpanjangan Tangan BPJS

INFOTANAHLAUT.COM-Kerjasama antara Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kabupaten Tanah Laut bersama BPJS dalam memberikan jaminan sosial kesehatan dan ketenaga kerjaan, kini memperluas jaringan yang bernama “Agen BPJS Perisai” yang berfungsi sebagai tempat pembayaran dan iuran BPJS ketenaga kerjaan.
Kepala Disnakerin Tala Masturi, Kamis (28/2/2019) mengungkapkan, di Kabupaten Tanah Laut sudah di bentuk sektor informal 6 buah Perisai yang tersebar di beberapa kecamatan, dan Disnakerin sendiri membuka peluang bagi masyarakat yang ingin membuka agen perisai untuk bisa berhubungan dengan BPJS maupun Disnakerin Tala.
“Keberadaa agen perisai jelas sekali sebagai perpanjangan tangan BPJS ketenaga kerjaan,”terang Masturi.
Ia menambahkan, BPJS ketenaga kerjaan juga menawarkan untuk pekerja informal bukan penerima upah atau mandiri seperti penjual pentol maupun ojek ulin dan lainnya. BPJS juga menawarkan tabungan hari tua. Ketentuan memberikan perlindungan ketenga kerjaan berupa jaminan sosial kesehatan dan ketenaga kerjaan. Kalau tanpa ada itu minta direvisi dan tidak di catatkan dalam register Disnakerin.
Dalam rangka percepatan pekerja disektor formal, perangkat desa untuk BPJS Disnakerin masih terbentur regulasi, tapi BPJS kesehatan sudah bisa di ajukan.
“Berharap tahun ini bisa ajukan melalu dana desa atau dalam penyusunan APBDes,”tutup Masturi.(Mul)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook