PUBLIK

Agustus Kolam Renang Tirta Kenanga Dibuka Kembali

INFOTANAHLAT.COM-Setelah sempat tutup beberapa bulan kolam renang Tirta Kenanga yang berada dekat dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai, kabarnya pada bulan Agustus 2019 ini fasilitas publik itu akan kembali di buka.
Sebagai catatan, di tutupnya kolam renang tersebut lantaran sebelumnya telah terjadi tragedi tewasnya salah seorang pelajar di kolam renang saat mandi di kolam, hingga ramai di medsos atas tewasnya salah seorang di kolam tersebut. Dan oleh pihak Polres Tala pun menutupnya dengan memasang Police Line di pintu masuk kolam renang.
Sempat tidak di operasionalkan, kini kolam renang tersebut atas persetujuan pihak Polres Tala, maka kembali di buka. Kolam renang di bawah kewenangan Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) itu pun, tengah di lakukan bersih-bersih kolam.
Selasa (30/7), Lutfyati Uyun Kadispora dikonfirmasi mengatakan, saat pembersihan di pimpin langsung oleh Kadispora bersama jajarannya melakukan aksi bersih-bersih kolam.
Nampak, terhadap 3 buah kolam yang lama tidak beroprasi itu telah banyak lumut di bagian dasar kolam. Dengan menggunakan peralatan pembersih, baik lumut maupun kotoran-kotoran lain di bersihkan.
Lutfiaty Uyun di sela-sela aksi kebersihan kolam menuturkan, memang telah di rencanakan kolam renang ini kembali di buka baik untuk masayarakat umum maupun untuk atlit, dan nantinya di atur atau di control kolam renang agar aman bagi pengunjung.
Ia menambahkan, pihaknya akan mendatangkan bantuan dari kota Banjarbaru di tahap awal yang fungsinya melakukan kontrol, dan di tahun 2020 justru akan mendatangkan orang yang professional soal kolam renang dari Jawa yang lebih spesisifik melakukan treatmen air kolam, dan di tahap awal sambil menunggu anggaran, maka tenaga dari Banjarbaru yang di pakai untuk bisa melakukan kontrtol terhadap kualitas air kolam berkisar 5 sampai 7 orang.
Diakui, saat ini belum ada tenang khusus dalam hal safety di kolam renang. Sebagai upaya menjaga kualitas air yang acap kali menjadi keluhan masyarakat, maka di butuhkan tenaga khusus di maksud.
Bercermin dari insiden yang sudah-sudah, maka perbaikan-perbaikan manajemen maupun hal tenhis safety di upayakan ada di kolam renang, dan tidak menunup kemungkinan juga melaksanakan selamatan atas pembukaan kolam renang, tutup Uyun.
Pada kolam renang Tirta Kenanga terdiri dari 3 kolam. 1 kolam untuk dewasa atau atlit, 2 buah kolamnya untuk anak-anak yang berbentuk angka 8. Kolam renang ini sendiri belum lama tadi telah selesai di renovasi.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook