RUTAN TALA

Air Mata Mengalir Dari Solat Hingga Jumpa Keluarga

INFOTANAHLAUT.COM-Hari kemenangan bagi umat islam selama 1 bulan mengendalikan hawa nafsu lewat puasa, telah tiba saatnya mensyukuri hari kemenangan di lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah menjadi catatan tersendiri bagi warga binaan Rutan kelas IIb Pelaihari.
Pada lebaran hari kedua,Kamis (5/6/2019), sejak pukul 09.00 wita sampai ke pukul 16.00 wita, oleh pihak Rutan memberikan kesempatan bagi warga Rutan untuk bersilatirahmi bersama sanak keluarga masing-masing.
Sejak di gelarnya solat idul fitri di langgar Istiqomah di lingkungan dalam Rutan, isak tangis di sertai cucuran air mata nampak terlihat dari beberapa warga Rutan. Kondisi demikian jelas menjadi sebuah alasan bagi warha Rutan, mengingat di momentum lebaran Idul Fitri kebanyakan masyarakat berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga mereka masing-masing.
Selesai solat Idul Fitri, suasana haru menjadi pemandangan yang mengenyuhkan hati. Mereka satu sama lain pun saling bersalaman seraya memohon maaf atas kesalahan selama bergaul di dalam binaan Rutan.
Pemandangan yang lebih mengenyuhkan hati lagi, pada saat sanak keluarga warga binaan mendapat kunjungan dari keluarganya masing-masing. Saling melepas rasa rindu kepada keluarga pun tercurahkan lewat tangisan.
Kepala Rutan kelas IIb Budi Soeharto mengatakan, semoga di momentum Idul Fitri menjadikan sarana evaluasi atau koreksi diri dan menjadikan tali silaturahim makin erat serta bersabar.
“Siapa yang bersungguh-sungguh merubah diri, inshaa allah akan berhasil,”kata Budi.
Giat silaturahmi para keluarga warga binaan tetap mendapat pengamanan dari Kodim 1009 Pelaihari, Polres Tala dan Polsek Pelaihari, hingga semua proses berjalan dengan aman dan lancar.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
100%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook