KRIMINALITAS

Air Setan Hasil Sikat Intan 2018

INFOTANAHLAUT.COM- Hasil dari operasi Sikat Intan Polres Tala 2018, telah mengamankan ratusan merek minuman keras (miras) berbagai merek termasuk miras lokal yang di sebut Tayuk yang hanya di masukan ke dalam botol kemasan bekas air mineral. Beberapa tong air ukuran besar juga di perlihatkan.
Ratusan botol miniman keras tersebut, Senin (16/4) di pajang di Polres Tala dan di saksikan oleh awak media.
Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan di hadapan awak media mengatakan, semua miras tersebut di dapat dari hasil operasi di seluruh jajaran Polsek di Kabupaten Tanah Laut.
“ini merupakan hasil yang di dapat, terlebih dalam menghadapi Pilkada di Kabupaten Tanah Laut jangan sampai nantinya pesta demokrasi tersebut di kotori oleh ulah sekelompok orang-orang yang mengkonsumsi miras,”terang Kapolres.
Peredaran miras di Kabupaten Tanah Laut akan terus di pantau. Penemuan miras juga ada di dapat di salah satu warung minun.
Kapolres menambahkan, juga ada penggrebekan di sebuah rumah yang di jadikan tempat pembuatan minuman keras lokal bernama Tayuk yang berada di Balirejo Kelurahan Angsau Rt 16 Kecamatan Pelaihari belum lama tadi.
Lokasi rumah tersebut terang Kapolres memang agak jauh dari pemukiman sekitar yakni berada di dalam kebun dan hanya ada sendiri. Sementara pemilik rumah bernama Yunus melarikan diri saat penggrebekan dilakukan jajaran Polsek Pelaihari yang di pimpin langsung oleh Kapolseknya AKP Shofiyah,SE,M,Msi.
Tayuk yang di temukan di dalam rumah tersebut siap edar yang tersimpan di dalam drum plastik di gudang penyimpanan. Sejumlah bahan lainnya pun di temukan, seperti gula merah di dalam peti kayu, gula putih dan juga Ciu dalam kemasan botol air mineral, ragi, tawas, kapur serta 2 galon air mineral.
Kesemua Tayuk siap edar tersebut di amankan Polisi dengan menggunakan armada Dump Truk milik warga serta truk Sabhara Polres Tala.
“pengembangan terhadap beredarnya Tayuk berasal dari salah seorang pembeli Tayuk,”tutup Kapolres.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook