PUBLIK

“Air Setan” Itu Disita

INFOTANAHLAUT.COM-Dari operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang di lancarkan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) pada Selasa malam (11/4) kemarin, dari pukul 21.00 wita sampai ke pukul 24.00 wita, berhasil menyita puluhan minuman keras berbagai merek.
Kepala Sat Pol PP Tala Rudi Ismanto, Rabu (12/4) mengatakan, operasi ini di dua tempat yakni di Desa Sungai Riam dan Desa Bumi Asih di Kecamatan Panyipatan.
“hasilnya puluhan miras di amankan, untuk selanjutnya di ajukan ke pengadilan, dan para pemilik itu adalah mantan kepala desa Bumi Asih,” ucapnya.
Keseluruhan miras yang di sita yakni Whisky 7 botol, Anker Bir Bintang 21 kaleng, Martel 1 botol, Alkohol kecil 92 botol, Alkohol besar 97 botol, kemudian Dextro 2 keping, 32 keping, dan obat dagtaf G lainnya seperti Selderil 28 keping.
Rudi menambahkan, operasi yang dilakukan pada waktu itu menerjunkan 20 personil di samping atas adanya laporan dari masyarakat, maka untuk peredaran miras di Kabupaten Tanah Laut akan terus di pantau dan langsung di sita jika memang ada di temukan.
Sementara sebelumnya pada kasus serupa, dimana tangkapan pada hari Minggu (9/4) lalu di jalan Niaga Pelaihari yang pemiliknya bernama ZA, dengan barang bukti berupa Whisky 9 botol, Malaga 4 botol, dan Bir Bintang 5 botol telah di vonis melalui sidang di Pengadilan Negeri Pelaihari, dengan denda Rp 1 juta dan kurungan 2 bulan. Begitu pula pada tangkapan yang belum lama tadi di Desa Asam-Asam Kecamatan Jorong di salah satu rumah dengan barang bukti berupa Bir Bintang 120 botol, Guiness 90 botol, dan Anggur cap Orang Tua sebanyak 10 botol, juga telah menjalani vonis pengadilan dengan denda Rp 5 juta dan kurungan 2 bulan.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook