KECELAKAAN

Airbag Avanza Rusmiati Sampai Keluar

INFOTANAHLAUT.COM-Airbag (pengaman udara) mobil Avanza warna silver metalik DA 8934 LA yang terletak di bagian kiri depan dan satu di bagian tengah setir keluar, manakala saat berbenturan keras ke bagian samping belakang sebelah kanan dump truk warna kuning DA 1005 DA. Insiden tersebut terjadi di jalan A.Yani Rt 3/2 Desa Tajau Pecah Kecamatan Batu Ampar, Kamis (14/3/2019) sekitar pukul 14.00 wita.
Kerusakan cukup parah di alami mobil Avanza tersebut. Selain pada bagian hidung Avanza yang penyok juga mengakibatkan kaca mobil mengalami keretakan dan nyaris pecah. Pada roda depan sebelah kanan pun mengalami kerusakan yang cukup parah. Sementara pada dump truk hanya mengalami kerusakan di bagian roda belakang sebelah kanan.
Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kecelakaan membuat keadaan jalan raya pun sempat macet sesaat. 6 orang yang ada di dalam Avanza naas itu selamat dari maut, dan hanya mengalami luka-luka ringan. 1 orang di antaranya di bawa ke Puskesmas Batu Ampar guna mendapat perawatan medis namun tidak terlalu parah.
Informasi di himpun dari relawan Respon Cepat(RC) 113 Tala menyebutkan, kecelakaan terjadi karena mobil Avanza dari arah Pelaihari menuju Jorong yang di kemudikan Rusmiati (49) warga Desa Samuda Rt 1/1 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berupaya menghindari sebuah lubang yang ada di jalan. Saat upaya menghindari lobang, sopir Avanza mengambil arah kanan, dan pada saat berlawanan arah munculah dump truk tanpa muatan yang di kemudikan Riski Sulistiono (34) warga Desa Tanjung 3A Kecamatan Bajuin. Moncong Avanza pun membentur bagian roda kanan belakang dump truk hingga moncong Avanza menempel ke bagian belakang bak dump truk.
Sementara tidak berapa lama unit Laka dari Satlantas Polres Tala pun tiba dilokasi kejadian guna melakukan pendataan dan olah TKP. Untuk proses evakuasi mobil Avanza, petugas dari Satlantas Polres Tala di bantu warga setempat menggeser posisi Avanza untuk keluar jalur
Proses evakuasi Avanza cukup sulit dan melibatkan orang banyak, mengingat kondisi mobil tidak bisa di gerakan setirnya karena penyangga roda depan kanan patah. Baik pengemudi Avanza maupun pengemudi dump truk sepakat damai atas insiden yang mereka alami.Tung

0
0%
like
1
25%
love
1
25%
haha
1
25%
wow
1
25%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook