PUBLIK

Ajak Pemilih Pemula Tidak Lihat Casingnya

INFOTANAHLAUT.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Laut memberikan penjelasan kepada pemilih pemula di aula SMK 1 Negeri Pelaihari, Jum’at (16/3). Dalam penjelasan kepada pemilih pemula itu KPU mengingatkan kepada siswa yang jumlahnya kurang lebih 300 siswa tersebut agar pada saatnya nanti memberikan pilihan kepada 2 pasangan yang telah di tetapkan KPU yakni nomor 1 paslon Sukamta-Abdi Rahman dan nomor 2 Bambang Alamsyah-Ahmad Nizar tidak melihat pada bagian luarnya saja (casing), demikian di utarakan komisioner KPU Trias Handoyo yang memberikan materi tentang pemilih pemula di Pilkada Tala tahun 2018.
KPU juga menjelaskan tentang apa itu politik uang, kampaye hitam, golput, termasuk tata cara pencoblosan surat suara paslon yang sah dan tidak sah, termasuk tahapan-tahapan pilkada juga tidak ketinggalan di sampaikan kepada siswa.
KPU juga memberikan sisipan gambaran tentang bagaimana tokoh-tokoh dunia yang sangat di kenal dan sampai wafat tetap di kenal namanya dan berhasil. Penyampaian tokoh-tokoh dunia tersebut di antaranya Adolf Hitler, Bethouten (musisi dunia) serta tokoh-tokoh dunia lainnya, dengan tujuan melihat dari keberhasilan tokoh-tokoh dunia itulah yang dulunya hidup dalam keadaan sakit secara ekonomi, namun karena kegigihannya maka mereka dapat bangkit sebagai orang terkenal di seluruh dunia.
Penyampaian tokoh-tokoh dunia sebagai upaya untuk memacu semangat belajar siswa, karena dalam waktu tidak lama akan mengikuti ujian nasional.
Penyampaian materi ke siswa selaku pemilih pemula terus berlanjut ke sekolah lain yang sudah memiliki hak suara di Pilkada.
Usai mengikuti kegiatan, Baiti Janati siswa kelas 12 akuntansi 2 mengatakan, memang ada tambahan wawasan yang di dapat salah satunya jangan melihat pada casing calon, kemudian tahu jadwal pencoblosan kapan, dan siapa saja pasangan calonnya.
“terhadap paslonnya sendiri memang sudah melihat dan tahu dari baliho yang terpampang,”jelasnya.
Yang jelas harapnya, siapapun yang nanti menang dalam pilkada membawa lebih maju lagi Kabupaten Tanah Laut.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook