PUBLIK

Ajak Pemkab Perhatikan Infrastruktur Jalan

INFOTANAHLAUT.COM-Warga di Desa Galam di Kecamatan Bajuin belakangan harus pasrah dengan kondisi jalan di desa yang rusak. Jarak kerusakan sekitar 3 km, dan desa tetangganya yakni Desa Pemalongan yang justru kondisi jalannya lebih mulus, padahal akses dari kantor Kecamatan Bajuin menuju Desa Galam harus melewati Desa Tirta Jaya yang sudah mulus jalannya, namun ironis jalan di Desa Galam yang justru rusak.
Kondisi demikian di ketahui saat melakukan kunjungan bersama Relawan Pemuda Peduli Tanah Laut (RPPTL) dan Aliansi Indonesia cabang Tanah Laut.
Di utarakan tokoh agama Desa Galam Muhammad Rafi’i yang juga mengelola majelis taklim Sirajul Qulub, Rabu (7/8) mengatakan, berharap penuh kepada Pemkab Tanah Laut untuk memikirkan, terlebih di Desa Galam dengan kondisi jalan yang rusak di tambah minimnya penerangan jalan.
“Adanya majelis yang ada, jika ada perhatian Pemkab maka anak-anak muda di desa bisa di alihkan kegiatan mereka dari perbuatan-perbuatan yang tiada guna, kalau ada majelis di kampung dan baru berdiri 1 tahun, untuk itulah mengajak Pemkab untuk sama-sama memikirkan agar di Tanah Laut menjadi darerah religious utamanya di Desa Galam, termasuk yang vital juga pada kondisi jalan desa yang rusak,”ungkapnya.
Ia menambahkan, yang namanya proposal sudah di kirim ke Pemkab, namun sampai kini tiada ada jawabanya, dan proposal tersebut khusus masalah keagamaan.
Atas kondisi itu, turut pula menjadi atensi dari dinas terkait. Ridho Rifani selaku Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan di Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Tala mengutarakan, terhadap kondisi Desa Galam di tahun ini ada 3 paket pekerjaan di sana, 1 Penunjukan Langsung (PL), yang 2 proses lelang. Untuk yang PL sudah selesai dan sedang di kerjakan nantinya yang tembus sampai ke pasar Pelombokan, sementara yang saat ini masih di lelangkan adalah peningkatan jalan poros di Desa Galam yang tinggal nunggu kontraktor pemenangnya.
Kemudian untuk peningkatan jalan di Rt 7 Desa Pemalongan masih menunggu jadwal lelang. Pada peningkatan jalan poros maka pada seluruh jalan poros di tingkatkan.
Lebih lanjut Ridho menambahkan, anggaran untuk peningkatan jalan poros sendiri Rp 3 milliar lebih, dan untuk peningkatan jalan di Rt 7 Desa Pemalongan Rp 369.000.000, dan yang untuk PL Rp 199.000.000.
Jalan-jalan yang bakal dilakukan peningkatan tersebut berstatus jalan kabupaten dengan panjang kurang lebih 3 km, jadi mohon doanya tahun ini pula peningkatan jalan di lokasi-lokasi tersebut di kerjakan, tutup Ridho.Tung

3
75%
like
0
0%
love
1
25%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook